DetikSepakbola
Jumat 08 Desember 2017, 00:33 WIB

Dybala Idamkan Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dybala Idamkan Ballon dOr Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Turin - Bomber Juventus Paulo Dybala memiliki target besar di dalam kariernya. Dybala berhasrat bisa meraih Ballon d'Or suatu hari nanti.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu mulai mencuri perhatian sejak bermain di Palermo pada 2012. Setelah menghabiskan tiga musim di sana, Dybala menerima tawaran bergabung Juventus pada musim panas dua tahun lalu.

Nama Dybala langsung melambung setelah berhasil mencetak 23 gol di musim pertamanya bersama Bianconeri. Sebanyak 19 gol diciptakan pemain Argentina itu di musim berikutnya seiring dengan sukses Juve merebut dua Scudetto dan Coppa Italia berturut-turut.

Alhasil, tidak sedikit yang meyakini bahwa Dybala akan menjadi penerus Lionel Messi, kompatriotnya yang telah menjadi pemain terbaik dunia lima kali. Dybala berharap hal itu bisa terwujud.

"Kami akan duduk mengitari api unggun di musim panas dan aku bilang kepada teman-temanku bahwa (memenangi Ballon d'Or) adalah apa yang kuinginkan," ungkap Dybala kepada majalah Vanity Fair, yang dilansir ESPNFC.

"Kalau aku memenanginya, itu akan mengirimkan sebuah pesan yang besar kepada banyak anak-anak; untuk semua -- yang lahir sepertiku -- di desa kecil, jauh dari kotak besar, yang berharap bisa menceritakan kisah yang mirip denganku suatu hari nanti."

Dybala menjalani debut bersama timnas Argentina pada 2015. Rupanya dia pernah menolak tawaran memperkuat timnas Italia, mengingat Dybala memiliki darah Italia dari sisi ibu.

"Aku pernah diminta bermain untuk timnas Italia dan saat itu aku sangat berterima kasih. Ketika itu aku masih berusia 19 tahun dan aku bilang 'tidak, terima kasih'. Memang sangat berat, tapi aku adalah orang Argentina dan (bermain untuk Italia) akan menjadi sebuah kebohongan," Dybala menambahkan.
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed