DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 13:30 WIB

Statistik Apik Ronaldo dan Benzema di Piala Dunia Antarklub

Kris Fathoni W - detikSport
Statistik Apik Ronaldo dan Benzema di Piala Dunia Antarklub Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema akan jadi dua figur kunci Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017. Setidaknya begitu jika menilik statistik apik mereka.

Pada hari Rabu (13/12/2017) ini El Real akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia Antarlub dengan menghadapi Al-Jazira dalam partai semifinal di Zayed Sports City Stadium.

Madrid akan berusaha meraih gelar juara yang ketiganya di Piala Dunia Antarklub, setelah sebelum ini menjuarainya pada 2014 dan 2016. Sebelum itu El Real juga pernah tiga kali meraih Piala Interkontinental, format lama turnamen itu.

Dalam usaha meraih trofi, Ronaldo akan menjadi nama pertama yang dapat diandalkan Madrid. Selain memang senantiasa jadi andalan utama Los Blancos, pemain internasional Portugal itu juga merupakan salah satu top skorer Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak lima gol dalam tiga edisi Piala Dunia Antarklub bersama Manchester United (2008) dan Madrid (2014, 2016). Secara terperinci, Ronaldo mencetak satu gol buat MU dan empat gol untuk Madrid.

Torehan lima gol ini adalah yang terbanyak dari satu pemain di ajang Piala Dunia Antarklub. Ronaldo ada di jajaran yang sama dengan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Cesar Delgado sebagai pemain-pemain tersubur di ajang tersebut.

Seluruh empat gol Ronaldo buat Madrid di Piala Dunia Antarklub dicetaknya pada edisi 2016 (satu di semifinal dan hat-trick di final). Ronaldo juga menjadi top skorer sepanjang masa Madrid di turnamen tersebut.

Lantas bagaimana dengan Benzema? Ia juga punya statistik tidak kalah apik dari rekannya tersebut.

Di antara rekan-rekan satu timnya saat ini, Benzema memiliki statistik istimewa berkat satu golnya di semifinal Piala Dunia Antarklub 2014, juga masing-masing satu golnya di semifinal dan final Piala Dunia Antarklub 2014.

"Penyerang asal Prancis itu sudah memainkan empat laga di ajang ini dengan mencetak tiga gol. Ia menjadi satu-satunya pemain di skuat yang rutin mencetak gol dalam dua partisipasi Madrid di Piala Dunia Antarklub, pada 2014 dan 2016," tulis RealMadrid.com.



(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed