DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 16:04 WIB

Australia Dikabarkan Tengah Dekati Scolari

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Australia Dikabarkan Tengah Dekati Scolari Felipe Scolari tengah didekati Timnas Australia (Getty Images/Zhong Zhi)
Sydney - Timnas Australia sedang berburu pelatih baru. Salah satu kandidatnya adalah mantan pelatih timnas Brasil, Luis Felipe Scolari.

Australia ditinggal pelatih lamanya, Ange Postecoglu, tak lama setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Tidak begitu mengejutkan mengingat kinerja Postecoglu dipertanyakan selama kualifikasi lalu.

Pasalnya Australia harus susah payah untuk bisa meraih tiket putaran final. Bergabung dengan grup yang diisi Jepang dan Arab Saudi, Australia cuma finis posisi ketiga dan harus melewati Suriah serta Honduras di babak play-off.

Dengan bergabung di Grup C yang dihuni Prancis, Denmark, dan Peru, Australia memang harus bekerja keras demi lolos ke babak 16 besar. Oleh karenanya Australia pun mencari sosok pelatih mumpuni.

Ada beberapa calon seperti Juergen Klinsmann, Sven-Goran Eriksson, dan nama terakhir adalah Scolari. Terkait isu tersebut, Scolari sendiri mengakui dirinya memang tengah didekati oleh Federasi Sepakbola Australia (FFA).

"Saya adalah salah satu kandidat yang diwawancara mereka… untuk melihat apakah saya tertarik melatih mereka di Piala Dunia," tutur Scolari seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak hanya ingin melatih di Piala Dunia. Saya ingin melatih tim yang punya proyek satu-dua tahun ke depan. Tapi saya memang tertarik," sambungnya.

Terkait rumor Scolari tersebut, FFA belum mau mengonfirmasi terkait nama pelatih asal Brasil itu atau kandidat lainnya. Sampai saat ini, tim ahli dari FFA yang berisikan eks pemain Australia seperti Mark Bresciano, Stan Lazaridis, dan Mark Schwarzer, tengah menyeleksi kandidat yang ada.



(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed