DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 04:14 WIB

Babak Pertama yang Tak Biasa untuk Madrid

Lucas Aditya - detikSport
Babak Pertama yang Tak Biasa untuk Madrid Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Amr Abdallah Dalsh/Reuters)
Abu Dhabi - Real Madrid harus bersusah payah untuk menggapai babak puncak Piala Dunia Antarklub 2017. Babak I laga melawan Al-Jazira disebut aneh oleh El Real.

Bertanding di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Al-Jazira. Dalam laga itu, Madrid ketinggalan 0-1 saat babak pertama karena gol dari Romarinho.



Madrid menyia-nyiakan banyak peluang. Bahkan, ada dua gol mereka yang dianulir, salah satunya yang dibukukan oleh Casemiro pada menit ke-30.

Madrid bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang menjadi penentu kemenangan tim ibukota Spanyol itu.

Di sepanjang pertandingan, Madrid membukukan sebanyak 35 percobaan. Ada 12 yang mencapai sasaran, tapi cuma dua menjadi gol.


Banyaknya peluang Madrid yang terbuang, utamanya di babak pertama, ini membuat pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, geleng-geleng kepala. Dia pun menyebut paruh pertama laga melawan Al-Jazira berjalan aneh.

"Tak ada yang banyak bisa dikatakan. Kami layak menang dan mencapai satu tempat di final. Itu yang kita semua khawatirkan. Jalannya babak pertama sungguh aneh. Suatu hal yang tak biasa gagal mencetak gol dengan peluang yang begitu banyak," kata Zidane di situs resmi Madrid.

"Hal hebatnya dalam sepakbola adalah kita mempunyai 45 menit berikutnya untuk mengubah semuanya dan itu yang kami lakukan. Kami semua sabar dan kami bisa membalikkan keadaan," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed