DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 08:37 WIB

Messi: Saya Hidup dengan Kekecewaan di Piala Dunia 2014

Randy Prasatya - detikSport
Messi: Saya Hidup dengan Kekecewaan di Piala Dunia 2014 Lionel Messi di Piala Dunia 2014 (Foto: Bao Tailiang/Reuters)
Barcelona - Lionel Messi masih merasakan luka kegagalan di final Piala Dunia 2014. Perasaan itu dianggapnya tak akan pernah hilang.

Messi berhasil membantu Argentina melaju ke final Piala Dunia saat berlangsung di Brasil. Namun, di laga pamungkas itu Albiceleste kalah 0-1 dari Jerman akibat Mario Goetze di babak tambahan.

Kegagalan itu membuat Messi tampak kecewa. Bahkan, para juru kamera banyak mengabadikan mimik wajah kekecewaan Messi saat berjalan menuju tribun penyerahan medali.

Ekspresi penyesalan pemain asal Argentina itu tertangkap kamera. Hal ini semakin dramatis karena Messi tepat memandang trofi Piala Dunia yang akan diserahkan pada Timnas Jerman.

Salah satunya ekspresi Messi yang tertangkap kamera seorang fotografer China, Bao Tailiang. Bintang Barcelona itu terlihat menatap trofi Piala Dunia yang ada di hadapannya dengan penuh harapan. Foto tersebut menjadi juara dalam ajang World Press Photo Award di kategori olahraga.

"Tidak, saya rasa itu tidak akan pernah sembuh. Saya pikir saya hanya harus hidup dengan apa yang terjadi, itu akan selalu ada. Piala Dunia memberikan kenangan indah, tapi juga ada beberapa yang sangat menyakitkan," kata Messi seperti dikutip Marca.

Messi berhasil mengantarkan Argentina tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian itu didapat setelah La Pulga mencetak hat-trick saat mengalahkan Ekuador 3-1 di laga penentu kualifikasi zona CONMEBOL.


(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed