DetikSepakbola
Selasa 19 Desember 2017, 14:36 WIB

Pengalaman Buruk di Brasil, Pelajaran Spanyol Tatap Piala Dunia 2018

Lucas Aditya - detikSport
Pengalaman Buruk di Brasil, Pelajaran Spanyol Tatap Piala Dunia 2018 Andres Iniesta saat membela timnas Spanyol (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Barcelona - Timnas Spanyol menjalani turnamen yang buruk saat berlaga di Piala Dunia 2014. La Furia Roja pun akan menjadikannya sebagai pelajaran menatap turnamen di Rusia.

Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014. Tim Matador tak lolos grup, karena cuma membukukan satu kemenangan. Mereka kalah bersaing dari Belanda dan Chile.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol menunjukkan performa yang menjanjikan. Mereka mencetak sebanyak sembilan kemenangan dan sekali hasil imbang dalam 10 pertandingan kualifikasi. Tim asuhan Julen Lopetegui pun mengalahkan Italia untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Spanyol pun menatap turnamen di Rusia musim depan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Itu diungkapkan oleh salah seorang penggawa lini tengahnya, Andres Iniesta.

"Dengan grup yang kami punya, kami bisa melaju jauh di Piala Dunia," kata Iniesta dalam wawancara dengan Marca.

"Jelas bahwa kami harus berangkat ke Rusia dengan ambisi tertinggi."

"Turnamen terakhir menyimpan kekecewaan, jadi, itu menjadi peringatan untuk grup saat ini," pemain klub Barcelona itu menambahkan.

Spanyol ada di Grup B Piala Dunia 2018. Mereka segrup dengan Portugal, Maroko, dan Iran.



(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed