DetikSepakbola
Selasa 09 Januari 2018, 14:05 WIB

'Neymar-Mbappe Akan Jadi Penerus Dominasi Messi-Ronaldo'

Lucas Aditya - detikSport
Neymar-Mbappe Akan Jadi Penerus Dominasi Messi-Ronaldo Neymar dan Kylian Mbappe dalam sebuah latihan bersama Paris Saint-Germain (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Jakarta - Era Lionel Messi-Cristiano Ronaldo disebut masih akan berlangsung beberapa tahun lagi. Usai itu, Neymar dan Kylian Mbappe dinilai akan menjadi penerusnya.

Messi dan Ronaldo merupakan pesepakbola yang menonjol dalam satu dekade terakhir. Pemain Barcelona dan pesepakbola Real Madrid itu bergantian meraih Ballon d'Or, yang merupakan lambang penghargaan bagi pemain terbaik sejagat.

Neymar berhasil dua kali menembus tiga finalis Ballon d'Or dalam tiga tahun belakangan. Dia menggapainya di tahun 2015 dan 2017. Dalam dua kesempatan itu, Neymar kalah dari Messi dan Ronaldo.

Dengan potensi yang dimiliki Neymar, eks pemain Barca, Xavi, yakin bahwa pemain asal Brasil itu ada di posisi terdepan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Xavi juga menilai bahwa Selecao merupakan kandidat kuat di Piala Dunia 2018, hingga kesempatan untuk Neymar menggapai prestasi puncak akan semakin nyata.

Selain Neymar, Mbappe juga dipuji tinggi oleh Xavi. Pemain Prancis itu diprediksi akan bersinar setelah Neymar.

"Saya pikir masih akan berlangsung beberapa waktu lagi setelah era Messi dan Cristiano (Ronaldo), saat Neymar akan menjadi titik referensi," kata Xavi di El Pais.

"Utamanya karena dia merupakan pemain Brasil; Brasil mempunyai kesempatan untuk melaju sampai ke babak final Piala Dunia."

"Era Neymar akan berlangsung tiga atau empat tahun, lalu waktunya Mbappe akan datang. Dia mempunyai potensi yang gila."

"Dan dia masih sangat muda: dia baru 19 tahun. Dia merupakan satu monster," dia menambahkan.



(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed