sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Jan 2018 15:33 WIB

Jelang Ultah ke-51, 'King Kazu' Teken Kontrak Baru

Kris Fathoni W - detikSport
Kazuyoshi Miura teken kontrak baru jelang ultah ke-51 (Foto: Etsuo Hara/Getty Image)
Yokohama - Kazuyoshi Miura masih akan beraksi di lapangan sepakbola profesional. Menjelang ultah ke-51, pemain Yokohama FC itu dapat kontrak baru.

Pesepakbola legendaris Jepang berjuluk King Kazu tersebut resmi menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC yang saat ini bermain di divisi kedua.

Hal itu membuat Miura, yang bulan depan akan berulang tahun ke-51 pada 26 Februari, bakal memasuki musim ke-33 dalam karier panjangnya sebagai pemain profesional.

"Saya sudah menandatangani perpanjangan kontrak musim ini. Saya akan senantiasa bermain dengan memakai hati dan berharap bisa terus tumbuh (sebagai pemain)," ujar Miura seperti dikutip Kyodo News.


Miura bergabung dengan Yokohama FC pada tahun 2005. Pada bulan Maret 2017 ia menjadi pemain tertua dalam sebuah laga sepakbola profesional kompetitif pada usia 50 tahun dan tujuh hari, mematahkan rekor 52 tahun milik Sir Stanley Matthews.

Masih di Maret 2017, Miura kemudian juga melampaui rekor Matthews sebagai pemain tertua yang mencetak gol dalam laga kompetitif. Miura melakukannya pada usia 50 tahun dan 14 hari.

Miura tercatat tampil 89 kali untuk timnas Jepang. Ia merintis kariernya dengan menyambangi Brasil ketika berusia 15 tahun dan mengawali karier profesionalnya bersama klub Brasil Santos di tahun 1986.


(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com