DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 11:59 WIB

Messi Tetap Pemain Terhebat Sekalipun Tanpa Trofi Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Messi Tetap Pemain Terhebat Sekalipun Tanpa Trofi Piala Dunia Lionel Messi saat memperkuat timnas Argentina (Getty images/Pedro Vilela)
Paris - Kehebatan Lionel Messi masih dipertanyakan mengingat dia belum pernah membawa timnas Argentina juara Piala Dunia. Tapi, Angel Di Maria tak sependapat.

Tak usah dibantah soal kehebatan Messi di level klub ketika dia sudah meraih apapun yang bisa dicapai seorang pesepakbola. Dia juga yang membawa Barcelona sampai ke level teratas seperti sekarang.

Di level pribadi, Messi tak hentinya mencetak rekor demi rekor termasuk yang terbaru akhir pekan lalu. Messi jadi pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub di lima divisi teratas Eropa, melewati Gerd Mueller, dengan 366 gol.

Tapi, ada saja yang mempertanyakan kehebatan Messi terkait dirinya yang belum mampu membawa Argentina berprestasi. Messi selama ini dianggap hebat karena Barca adalah klub besar dan punya pemain top.

Sementara di Tim Tango, Messi selalu gagal termasuk kekalahan di tiga final beruntun sejak Piala Dunia 2014 dan Copa America. Kritik keras selalu mendera Messi saat berseragam Albiceleste.

Terkait hal itu, Di Maria yang kompatriot Messi di timnas, tak setuju karena pemain 30 tahun itu tetaplah yang terhebat di dunia saat ini sekalipun tanpa gelar Piala Dunia.

"Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa dan trofi Piala Dunia makin menegaskan itu, tapi sebenarnya dia sudah jadi yang terhebat kok," ujar Di Maria seperti dikutip Soccerway.

"Argentina selalu jadi favorit di turnamen ini dan sama saja tahun ini," sambungnya.

"Itu semua karena kami punya Messi. Ada juga tim-tim hebat lain seperti Spanyol dan Prancis, tapi Argentina tetap ada di sana."

Argentina ada di Grup D bareng Islandia, Kroasia, dan Nigeria pada Piala Dunia besok. Laga perdana menghadapi Islandia 16 Juni.





(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed