DetikSepakbola
Rabu 24 Januari 2018, 02:45 WIB

PSG Rekrut Lassana Diarra

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
PSG Rekrut Lassana Diarra Lassana Diarra bergabung dengan Paris Saint-Germain (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Paris - Paris Saint-Germain menambah stok gelandangnya di bursa transfer Januari ini. PSG secara mengejutkan merekrut Lassana Diarra.

PSG tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkan Diarra. Pasalnya, gelandang berusia 32 tahun itu berstatus free agent setelah meninggalkan klub Uni Emirat Arab, Al Jazira, pada bulan Desember.

PSG mengikat Diarra dengan kontrak selama 18 bulan. Diarra akan memakai kostum bernomor punggung 19 di PSG.

"Saya sangat gembira bergabung dengan klub di kota kelahiran saya. Paris Saint-Germain merepresentasikan banyak hal bagi saya dan, dengan dimensi internasional yang sudah dicapai klub ini dalam beberapa musim terakhir, setiap pemain akan bermimpi main di sini," ujar Diarra.

"Saya cukup beruntung bisa mewujudkan mimpi itu. Saya akan tahu rasanya bermain di Parc des Princes dengan mengenakan kostum Rouge et Bleu. Saya ingin melakukan semua yang bisa saya lakukan, menghadirkan semua pengalaman saya dan menunjukkan semua hasrat saya untuk bermain, membuktikan bahwa klub sudah mengambil pilihan tepat dengan percaya kepada saya," katanya.

Diarra adalah pemain yang sangat berpengalaman. Dia pernah merumput di Premier League bersama Chelsea, Arsenal, dan Portsmouth. Dia juga pernah memenangi trofi La Liga dan Copa del Rey bersama Real Madrid.

Setelah meninggalkan Madrid pada 2012, Diarra hijrah ke Rusia dan bergabung dengan Anzhi Makhachkala. Di Rusia, dia juga sempat berkostum Lokomotiv Moskow.

Diarra kemudian pulang kampung ke Prancis untuk memperkuat Marseille sebelum pindah ke Al Jazira pada April 2017.

"Kami dengan gembira menyambut Lassana Diarra, seorang pesepakbola berkualitas, di Paris Saint-Germain," ujar CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Pengalamannya yang segudang, baik di liga-liga luar negeri maupun dalam sepakbola internasional bersama tim nasional Prancis, memberi staf pelatih kami sebuah pilihan lain ketika kami memasuki paruh kedua musim yang sangat menarik," kata Al-Khelaifi.

Hadirnya Diarra akan membuat pelatih Unai Emery punya lebih banyak opsi di posisi gelandang bertahan. Emery sebelumnya memainkan Thiago Motta, Adrien Rabiot, dan Giovani Lo Celso di posisi tersebut.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed