sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Feb 2018 12:41 WIB

Remas Kemaluan Lawan, Pemain Pinjaman dari Chelsea Ini Dapat Denda

Kris Fathoni W - detikSport
Matt Miazga (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Arnhem - Matt Miazga, pesepakbola yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Vitesse Arnhem, mendapat denda dari klubnya saat ini akibat aksinya meremas kemaluan pemain lawan.

Insiden remas itu terjadi ketika Vitesse berimbang 1-1 ketika menjamu Heerenveen di GelreDome pada partai Eredivisie Belanda tanggal 21 Januari lalu.

Saat itu Miazga tertangkap kamera meremas kemaluan Denzel Dumfries, ketika kedua pemain sedang berada di depan gawang dalam sebuah situasi bola mati.


Pada prosesnya, pihak Vitesse pun menjatuhkan sanksi denda kepada pemain 22 tahun asal Amerika Serikat tersebut akibat tindakannya meremas kemaluan lawan. Tak dirinci berapa denda yang dijatuhkan.

"Pertama-tama, kami menyesali munculnya kehebohan akibat insiden tersebut," kata Direktur Teknik Vitesse Marc van Hintum seperti dikutip Sky Sports.

"Kami sudah langsung menjatuhkan denda kepada Matt usai kejadian itu, karena hal ini tidak mencerminkan perilaku dari konsep fair play yang dimiliki klub," tuturnya.

Miazga direkrut Chelsea dari New York Red Bulls pada 2016 dan sejauh ini sudah dua kali tampil di partai Premier League. Sekarang ia sedang menjalani musim peminjaman keduanya secara berturut-turut di Vitesse.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com