DetikSepakbola
Senin 19 Februari 2018, 10:37 WIB

Usai 10 Kartu Merah dan Delapan Kartu Kuning, Laga Ini Dihentikan

Kris Fathoni W - detikSport
Usai 10 Kartu Merah dan Delapan Kartu Kuning, Laga Ini Dihentikan Ilustrasi wasit memberi kartu merah (Foto: Getty Images)
Vitoria - Sebuah laga sepakbola di Brasil dihentikan di tengah jalan usai wasit memberikan 10 kartu merah dan delapan kartu kuning. Begini kisahnya.

Para pesepakbola Brasil dikenal luas berkat kepiawaian mengolah bola di atas lapangan. Tapi bukan aspek itu yang mendominasi ketika Vitoria berhadapan dengan Bahia, Senin (19/2/2018) dini hari WIB.

Babak pertama duel dua tim asal Salvador, Brasil ini langsung berjalan panas sampai-sampai wasit sudah harus mengeluarkan enam kartu kuning. Satu gol turut lahir di 45 menit pertama, atas nama Denilson di menit ke-34 untuk bikin Vitoria unggul.

Situasi lantas lepas kendali usai jeda. Bahia mendapatkan penalti lima menit memasuki babk kedua dan pertandingan ricuh ketika eksekusi Vinicius menyamakan skor. Ia merayakan golnya dengan berjoget di depan suporter tim lawan.

Para pemain kemudian adu pukul. Wasit harus bersusah payah untuk mengembalikan keadaan jadi kondusif, membuat pertandingan tertunda selama 16 menit. Pengadil lapangan juga mengacungkan kartu merah untuk delapan pemain.

Dari delapan kartu merah tersebut, BBC mencatat bahwa tiga diberikan kepada pemain Vitoria dan lima lainnya buat penggawa Bahia. Vinicius dan tiga pemain pengganti termasuk dalam rombongan tersebut.

Pertandingan kemudian lanjut, tapi tidak sampai 90 menit. Setelah dua pemain lain harus dikartu merah dengan waktu 11 menit tersisa, pertandingan ini pun disetop wasit. Bahia diprediksi akan diganjar kemenangan 3-0 akibat rangkaian insiden ini.

Usai 10 Kartu Merah dan Delapan Kartu Kuning, Laga Ini Dihentikan

(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed