DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 18:50 WIB

Spalletti Dukung Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Italia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Spalletti Dukung Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti mendukung Carlo Ancelotti untuk jadi pelatih timnas Italia (Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images for ICC)
Milan - Luciano Spalletti belum tertarik untuk melatih tim nasional Italia. Menurutnya, Carlo Ancelotti lah yang lebih cocok menangani Gli Azzurri.

Italia tak punya pelatih usai Gian Piero Ventura dipecat pada November 2017. Penyebabnya tak lain adalah kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Hingga saat ini, belum ada pelatih baru yang ditunjuk untuk menggantikan Ventura. Untuk sementara, pelatih timnas Italia U-21 Luigi Di Biagio akan menjabat sebagai pelatih interim dalam dua laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris bulan depan.

Soal pelatih timnas Italia, Spalletti mengaku belum tertarik sebab masih fokus ke Inter Milan. Menurutnya, Ancelotti lebih pantas.

"Menjadi pelatih Italia? Masa depan saya selalu berdasarkan apa yang sedang saya alami dan tim yang sedang saya latih," Spalletti mengatakan kepada Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia.

"Dan masa depan saya saat ini adalah membawa Inter ke Liga Champions," dia melanjutkan.

"Siapakah orang yang tepat (untuk melatih Italia)? Ancelotti. Dia punya segalanya yang disukai setiap orang," dia menyatakan.

Ancelotti saat ini memang tengah menganggur setelah diberhentikan oleh Bayern Munich pada September 2017. Namun Ancelotti pernah mengungkapkan bahwa dirinya belum terlalu tertarik untuk melatih timnas Italia.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed