sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Feb 2018 17:43 WIB

Usain Bolt Pastikan Jadi Pesepakbola... di Pertandingan Amal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Frennie Shivambu/Gallo Images/Getty Images Foto: Frennie Shivambu/Gallo Images/Getty Images
Manchester - Bukan pengumuman yang dibayangkan oleh siapapun. Sprinter legendaris Usain Bolt mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi pesepakbola... di sebuah laga amal.

Memang bukan rahasia lagi kalau juara delapan kali Olimpiade itu memimpikan menjadi pesepakbola profesional setelah pensiun sebagai pelari. Bolt, yang merupakan suporter MU dan Real Madrid, bahkan pernah menjalani trial bersama Borussia Dortmund.

Belum lama ini Bolt menggoda fans-nya bahwa dia telah bergabung dengan sebuah klub sepakbola. Awalnya, mantan atlet asal Jamaika ini diyakini akan bermain untuk klub Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, menyusul beredarnya foto-foto Bolt sedang berlatih di sana.


Pada akhirnya, siapa sangka pada kenyataannya Bolt bukannya bergabung dengan sebuah klub sungguhan. Menjawab rasa penasaran fans, lewat akun Twitter resminya Bolt mengumumkan bahwa dia akan bermain sepakbola dalam sebuah pertandingan amal UNICEF bersama penyanyi top, Robbie Williams.





Pertandingan itu akan digelar di kandang MU, Old Trafford, pada 10 Juni 2018.

"Adalah mimpiku untuk menjadi seorang pesepakbola profesional. Jadi bisa menginjakkan kaki di Old Trafford pada bulan Juni dan bermain melawan sejumlah legenda terbesar sepakbola akan menjadi sesuatu yang luar biasa," ucap Bolt, juga pendukung MU itu.

"Aku meni menikmati ketegangan kompetisi di depan penonton, jadi Robbie dan tim Inggris dia lebih baik hati-hati karena aku akan bermain dengan sungguh-sungguh! Aku bahkan sudah menyiapkan perayaan gol khusus ketika aku mencetak gol nanti," kata dia sebagaimana dikutip dari situs resmi MU. (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com