DetikSepakbola
Rabu 28 Februari 2018, 04:34 WIB

Cannavaro Tentang Rencana Italia Panggil Pemain-Pemain Veteran

Randy Prasatya - detikSport
Cannavaro Tentang Rencana Italia Panggil Pemain-Pemain Veteran Fabio Cannavaro saat memimpin tim Guangzhou Evergrande di Liga Champions Asia. (Foto: Buddhika Weerasinghe/Getty Images)
Roma - Timnas Italia dikabarkan akan kembali memanggil beberapa pemain veteran dalam laga uji coba. Fabio Cannavaro menentang keputusan itu.

Italia akan menjalani laga uji coba melawan Argentina pada 23 Maret mendatang di Manchester. Empat hari berselang, Gli Azzurri akan menantang Inggris di Wembley.

Itu akan menjadi dua laga pertama Italia pascagagal lolos ke Piala Dunia 2018, setelah disingkirkan Swedia di bulan November 2017. Kegagalan tersebut membuat lima pemain senior di Italia memutuskan pensiun. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi.

Namun, timnas Italia dikabarkan akan kembali memanggil beberapa pemain yang sudah pensiun dari timnas. Sejauh ini ada nama Buffon dan De Rossi yang mau dipanggil pelatih sementara Italia, Luigi Di Biagio.


Rencana itu mendapat tentangan dari Cannavaro. Kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 itu tak setuju.

"Saya berpikir kondisi untuk kebangkitan masih belum ada. Saya masih mendengar pembicaraan tentang pemanggilan para pemain lama. Itu sepertinya bukan jalan yang benar bagi saya," kata Cannavaro seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya terikat dengan Gigi Buffon atau Daniele De Rossi lebih dari siapapun dengan pengalaman yang tidak dapat diulang di Jerman pada 2006. Tapi, kita tahu bahwa pilihan tertentu tidak berhasil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan pengalaman itu harusnya mengajarkan sesuatu kepada kita," ujar Cannavaro, yang sekarang menjadi pelatih Guangzhou Evergrande.

Di Piala Dunia 2010, Italia kembali memakai pelatih Marcello Lippi, yang sukses mengantarkan mereka jadi juara dunia 2006. Tapi, alih-alih kembali sukses, Italia malah langsung tersingkir di fase grup.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed