Canda Pelatih Iran: Messi Harusnya Dilarang Main sampai Terbukti Cuma Manusia Biasa

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Rabu, 28 Feb 2018 07:10 WIB
Lionel Messi (REUTERS/Marcos Brindicci)
Teheran - Banyak yang menyanjung Lionel Messi dengan menyebutnya berasal dari planet lain. Bahkan ada yang meminta pembuktian bahwa Messi benar-benar manusia, bukan alien.

Pujian terbaru untuk Messi ini keluar dari mulut pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz. Queiroz jadi saksi kehebatan Messi ketika timnya berhadapan dengan Argentina di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Di Piala Dunia lalu, Iran nyaris menahan imbang Argentina tanpa gol. Akan tetapi, sentuhan magis Messi muncul di injury time. Penyerang milik Barcelona itu mencetak gol lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

"Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah seorang pemain luar biasa. Dia sangat mengesankan. Jika dia manusia, dia tak akan punya momen ajaib itu dalam pertandingan tersebut," kata Queiroz di situs resmi FIFA.

"Saya biasanya tak suka kalah, tapi kekalahan itu tak menyisakan perasaan negatif untuk saya. Ketika sesuatu yang ajaib seperti itu terjadi, Anda tahu bahwa sepakbola benar-benar hidup, dan itulah kenapa sepakbola menjadi salah satu olahraga terbaik untuk ditonton," kata pelatih asal Portugal itu.

"Dan momen itu makin spesial ketika datang dari seorang pemain yang seharusnya tak diizinkan bermain oleh FIFA sampai terbukti dia benar-benar manusia!" seloroh Queiroz.

Messi berjasa besar meloloskan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia mengukir hat-trick pada laga terakhir kualifikasi melawan Ekuador dan memenangkan Albiceleste dengan skor 3-1. Di Piala Dunia tahun ini, Argentina masuk Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Iran juga akan tampil di Piala Dunia 2018. Mereka tergabung di Grup B bersama Portugal, Spanyol, dan Maroko.

(mfi/nds)