sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Mar 2018 18:14 WIB

Dikontrak TV Rusia, Mourinho Jadi Komentator Piala Dunia

Muhammad Idris - detikSport
Jose Mourinho akan jadi komentator di Piala Dunia 2018 (REUTERS/Andrew Yates)
Manchester - Jose Mourinho akan memiliki kesibukan baru di Piala Dunia 2018 nanti. Bukan perkara melatih klub, melainkan menjadi komentator di sebuah televisi Rusia, RT.

Dikutip dari Dailymail, Mourinho dibayar mahal analisa dan komentar yang akan dia berikan di Piala Dunia 2018. Kabarnya dia akan menerima 400.000 poundsterling (sekitar Rp 7,6 miliar) per hari.

Kesepakatan tersebut mengharuskannya berada di Moskow pada pekan pertama Piala Dunia selama empat hari. Selain menjadi komentator, pria asal Portugal itu juga menjadi bintang iklan di beberapa video yang dibuat televisi milik Kremlin ini.

"Kami akan menunjukan kepada dunia permainan-permainan terhebat. Sangat senang bisa bergabung dengan tim di RT," ucap Mourinho seperti dilansir The Guardian, Selasa (6/3/2018).



"Saya menanti-nantikan untuk menghadiri Piala Dunia di Rusia dengan berbagi pendangan saya," katanya lagi.

Selain Mourinho, RT juga berhasil mengontrak mantan gawang Setan Merah, Peter Schmeichel, dan mantan penyerang Liverpool, Stan Collymore. Yang menarik, RT sebenarnya tak punya hak siar Piala Dunia.

Untuk program Piala Dunia, RT akan menayangkan 'live report pertandingan dalam bentuk teks' dan analisa serta ulasan pertandingan.

(idr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com