DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 00:02 WIB

Reus Optimistis Takkan Lagi Gagal ke Piala Dunia karena Cedera

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Reus Optimistis Takkan Lagi Gagal ke Piala Dunia karena Cedera Marco Reus saat membela Jerman menghadapi Inggris di 2016 lalu. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Dortmund - Marco Reus ditinggalkan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 karena cedera. Penyerang Borussia Dortmund ini yakin kejadian yang sama takkan terulang.

Reus mengalami kemalangan di 2014 silam. Hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia di Brasil digelar, dia mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil di laga uji coba melawan Armenia.


Yang lebih buruk lagi, Reus juga mesti absen di turnamen besar lainnya dua tahun kemudian yakni di Piala Eropa yang berlangsung di Prancis. Kali ini dia tak masuk skuat karena mengalami cedera kunci paha.

Kali ini Reus menatap Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kondisi baru pulih dari cedera parah. Dia sempat absen hampir delapan bulan karena cedera ligamen dan baru pulih Januari lalu.


Kini pemain 28 tahun itu tinggal terus mengasah kondisi dan permainannya untuk mengunci satu tempat di timnas Jerman untuk Piala Dunia. Reus pribadi optimistis dia takkan gagal lagi karena cedera.

"Saya akan menantikannya saat kita tiba di titik tersebut. Antusiasme saya akan tumbuh lebih besar dan lebih besar saat kita semakin dekat dengan turnamen dan mulai memainkan laga-laga internasional," ungkapnya dilansir Soccerway.

"Kita akan lihat apa keputusan yang diambil pelatih, tapi saya sangat relaks. Saya takkan melewatkannya karena cedera," imbuh Reus.


(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed