DetikSepakbola
Senin 12 Maret 2018, 20:13 WIB

Son Dikhawatirkan 'Habis Bensin' di Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Son Dikhawatirkan Habis Bensin di Piala Dunia Penyerang Korsel Son Heung Min tengah tampil on fire bersama Tottenham Hotspur (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Seoul - Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong, mengkhawatirkan performa oke Son Heung-Min saat ini. Shin takut Son nantinya antiklimaks saat main di Piala Dunia.

Son sedang on fire belakangan ini bersama Tottenham Hotspur. Dua golnya ke gawang Bournemouth saat Spurs menang 4-1 semalam membuatnya total sudah mengumpulkan tujuh gol dari empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.


Total Son sudah bikin 18 gol dan sembilan assist dari 43 penampilan bersama Spurs musim ini. Bisa dibilang ini adalah musim terproduktif dia di Eropa.

Peran Son pun akan makin vital mengingat Harry Kane baru saja cedera engkel dan kemungkinan absen cukup lama. Jika sudah begini, Spurs yang akan mengejar empat besar dan juga gelar Piala FA akan sangat mengandalkannya.

Performa Son saat ini harusnya membuat kubu Korsel merasa senang mengingat dia juga akan jadi tulang punggung negaranya di Piala Dunia mendatang. Tapi, di satu sisi, apa yang Son lakukan saat ini menimbulkan kekhawatiran.


Son dikhawatirkan tidak akan tampil maksimal di Rusia nanti karena tenaganya sudah terkuras duluan bersama Spurs yang memang menjalani musim yang padat.

"Saya harap Son bisa tampil bagus di Piala Dunia seperti yang ditunjukkan di klub saat ini, tapi saya cemas Son yang tengah panas saat ini malah akan menurun selama Piala Dunia," ujar Shin seperti dikutip ESPN.

"Tidak ada pemain yang bisa mempertahankan performa terbaiknya sepanjang musim. Saya sangat khawatir performa Son bisa menurun Mei nanti, dari sisi konsentrasi dan juga fisik," sambungnya.


Korsel tergabung di Grup F bareng Jerman, Meksiko, dan Swedia. Laga perdana Taeguk Warriors adalah menghadapi Swedia 18 Juni.



(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed