DetikSepakbola
Kamis 15 Maret 2018, 22:41 WIB

Peringkat FIFA Terbaru: Indonesia di Atas Malaysia, tapi di Bawah Myanmar

Muhammad Idris - detikSport
Peringkat FIFA Terbaru: Indonesia di Atas Malaysia, tapi di Bawah Myanmar Timnas Indonesia menempati peringkat 162 di ranking terbaru FIFA. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - FIFA telah merilis peringkat terbaru. Jerman masih jadi tim terbaik sejagat di sedangkan Indonesia melorot dua peringkat ke urutan 162.

Meski begitu, Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan Singapura yang ada di urutan 171, dan Malaysia yang ada di nomor 178, yang turun tiga level.

Vietnam merajai zona ASEAN dengan menduduki peringkat 112, unggul jauh dari Thailand di urutan 129 . Myanmar terbaik ketiga di kawasan ini dengan menempati peringkat 142.

Posisi teratas zona Asia atau AFC masih tetap digenggam Iran yang ada di urutan 33, diikuti Australia yang menempati ranking 37, Jepang di urutan 55, dan Korea Selatan empat strip di bawahnya.

Posisi lima teratas tidak berubah. Jerman masih nomor satu diikuti Brasil, Portugal, Argentina, dan Belgia.

Polandia naik satu peringkat dengan menempati posisi keenam, lebih baik dari Spanyol. Prancis berada di posisi sembilan, di bawah Swiss. Sementara Chile yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 menggenapkan jajaran 10 besar.

Italia dan Belanda yang sama-sama gagal ke Rusia berada di peringkat 14 dan 21. Sedangkan Inggris menempati posisi 16 di antara Kroasia dan Meksiko.


Peringkat terbaru FIFA
1. Jerman
2. Brasil
3. Portugal
4. Argentina
5. Belgia
6. Polandia
Spanyol
8. Swiss
9. Prancis
10. Chile

--
112. Vietnam
129. Thailand
142. Myanmar
162. Indonesia
(idr/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed