DetikSepakbola
Jumat 16 Maret 2018, 21:28 WIB

Usai Dua Kali Jebol Gawang MU, Ben Yedder Dipanggil Timnas Prancis

Muhammad Idris - detikSport
Usai Dua Kali Jebol Gawang MU, Ben Yedder Dipanggil Timnas Prancis Wissam Ben Yedder dapat panggilan masuk Timnas Prancis Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters
Sevilla - Wissam Ben Yedder jadi bintang saat Sevilla mengalahkan Manchester United 2-1 di Liga Champions. Dua gol tersebut mengantar dia dapat panggilan masuk skuat Timnas Prancis.

Ben Yedder masuk sebagai pemain pengganti saat Sevilla bertamu ke Manchester United. Namun begitu dia berhasil dua kali menjebol gawang David De Gea dan mengantar Sevilla meraih tiket ke babak delapan besar berkat kemenangan 2-1 yang didapat.

Kegemilangannya di laga tersebut membuat Ben Yadder dipanggil timnas Prancis untuk persiapan Piala Dunia.



"Ini bukan soal dua golnya di Old Trafford yang mengubah banyak hal, meski jika itu jadi kreditnya. Itu adalah pertandingan kelas atas, Liga Champions, dia membuat timnya menang. Itu menegaskan semua yang sudah dilakukannya di musim ini," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, seperti dikutip ESPN, Jumat (16/3/2018).

"Dia mendapat sorotan karena pertandingan di Manchester, tetapi dia sebenarnya telah mencetak banyak gol secara teratur. Dia jenius dalam pergerakannya, dan sangat cepat dengan kakinya," sambungnya.

Kedua kaki Ben, ungkap Deschamps, sama-sama berbahaya. Sebelum bergabung dengan Sevilla, dia bermain untuk Tolouse di 2016 dengan mencetak 18 gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi.



Di musim ini, dia sudah membobol gawang lawan sebanyak 14 kali dari 20 pertandingan di La Liga dan Liga Champions. Ben Yedder harus terus membuktikan ketajamannya untuk bisa disertakan ke Piala Dunia 2018, apalagi lini depan Prancis masih punya nama besar lain seperti Antoine Griezmann atau Kylian Mbappe.

"Anda melihat bahwa gol pertamanya saat melawan United, dia melawan (Eric) Bailly, yang bukan lahir kemarin sore. Kaki kanan, kaki kiri, itu tidak benar-benar menjadi masalah baginya," pungkas Deschamps.

Ben Yedder belum pernah memperkuat timnas senior Prancis. Kali terakhir dia membela Les Bleus adalah di level U-21, di mana dia total bermain tiga kali.
(idr/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed