DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 10:27 WIB

Scolari: Ronaldo Sudah Tanya-Tanya soal China

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Scolari: Ronaldo Sudah Tanya-Tanya soal China Luis Felipe Scolari mengklaim Cristiano Ronaldo sudah tanya-tanya soal China (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Lisbon - Mantan pelatih timnas Portugal Luis Felipe Scolari mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo menanyainya soal kehidupan di China. Ronaldo tertarik main di China?

Ronaldo, 33 tahun, masih tampil gemilang bersama Real Madrid. Belakangan ini, ia unjuk ketajaman dan kini sudah mengemas 37 gol dalam 35 kali penampilan bersama Madrid di semua kompetisi.

Pemain internasional Portugal itu masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2021. Meski demikian, spekulasi soal di mana Ronaldo mungkin akan melanjutkan kariernya sudah bergulir. China dan Amerika Serikat disebut-sebut bisa jadi tujuan eks pemain Manchester United itu.


Scolari, yang pernah melatih Guangzhou Evergrande pada 2015-2017, mengungkap bahwa Ronaldo sudah bertanya kepadanya soal China. Pria asal Brasil itu bahkan menyebut Ronaldo tak cuma sekali menanyainya.

"Cristiano Ronaldo sudah bertanya kepada saya lebih dari satu kali tentang seperti apa hidup di China," Scolari mengatakan seperti diwartakan Marca.

"Saya jelaskan kepadanya seperti apa dan tentu kita harus mempertimbangkan bahwa China adalah China untuk pemain yang berbeda-beda."

"Cristiano Ronaldo adalah sebuah merek, industri, dan China adalah negara terbesar di dunia. Saya katakan apa yang selalu saya bilang bahwa seseorang yang mencari peluang harus pergi ke China," ia menambahkan.


---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed