sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Mar 2018 01:27 WIB

Meski Gagal Masuk Skuat Italia, Balotelli Dikagumi Sampaoli

Randy Prasatya - detikSport
Mario Balotelli tak masuk dalam skuat Italia untuk laga uji coba. (Foto: Eric Gaillard/Reuters) Mario Balotelli tak masuk dalam skuat Italia untuk laga uji coba. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Manchester - Mario Balotelli tidak masuk dalam skuat Italia untuk melakoni dua laga ujicoba. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli justru mengaku sangat ingin memiliki Balotelli.

Balotelli sedang dalam performa oke di Liga Prancis bersama Nice. Sepanjang musim ini di Ligue 1, dia sudah mencetak 14 gol dari 21 penampilan dan menjadi mesin gol Nice. Di ajang Liga Europa pun dia mampu mencetak enam gol dari tujuh laga.

Meski dalam kondisi oke, Balotelli justru tak dipanggil pelatih Italia, Luigi Di Biagio untuk melawan Argentina di di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB, dan Inggris empat hari kemudian di Wembley. Keputusan ini membuat agen Balotelli, Mino Raiola berang.


Keputusan Di Biagio berseberangan dengan Sampaoli. Mantan pelatih timnas Chile itu justru kagum dengan kegigihan striker kontroversial itu.

"Saya ingin punya Mario Balotelli sebagai pemain saya. Kami berbicara tentang pemain hebat, dengan keterampilan dan semangat dalam permainan. Itulah alasan saya mengaguminya," kata Sampaoli seperti dikutip Football Italia.

Balotelli telah mengoleksi 33 caps bersama Gli Azzurri. Namun, mantan penyerang Inter Milan, Liverpool, dan AC Milan itu belum lagi dipanggil sejak laga fase grup melawan Uruguay di Piala Dunia 2014.

---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com