DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 07:27 WIB

Tite pada Douglas Costa: Neymar Tak Tergantikan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tite pada Douglas Costa: Neymar Tak Tergantikan Douglas Costa akan mengisi posisi Neymar di timnas Brasil. (Foto: Rodrigo Buendia/AFP Photo)
Moskow - Neymar masih belum bisa bermain karena cedera yang dialaminya. Douglas Costa dinasihati agar bermain sebagai dirinya sendiri karena Neymar tak tergantikan.

Bintang sepakbola Brasil itu kembali ke negaranya untuk menjalani pemulihan pasca operasi patah tulang di kaki kanannya. Alhasil, Neymar dipastikan absen di dua pertandingan ujicoba Brasil saat melawan Rusia (23/3) dan Jerman (27/3).

Untuk mengisi posisi superstar Paris St. Germain itu, pelatih Brasil Tite memilih Douglas Costa. Namun, winger Juventus itu diminta agar tidak meniru Neymar.


"Neymar tidak tergantikan," ucap Tite di ESPNFC. "Untuk level dan kualitas tinggi yang dia miliki, dia di antara tiga pemain terbaik dunia."

"Douglas Costa tidak akan menggantikan Neymar. Dia akan menjadi Douglas Costa."

"Kami harus memikul tanggung jawabnya untuk menjadi tangguh sebagai sebuah tim. Saya tidak bisa menaruhnya di pundak pemain utama, yang paling kondang, untuk mengatasi banyak masalah," Tite menambahkan.


Neymar begitu berpengaruh untuk Brasil sejak menjalani debutnya pada 2010. Mantan bintang Barcelona itu telah mencetak 53 gol dalam 83 caps termasuk tujuh gol dan delapan assist dalam 13 pertandingan dalam arahan Tite.

Sedangkan Costa baru membuat 22 penampilan untuk Brasil dengan sumbangan tiga gol dan empat assist.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed