DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 09:59 WIB

Timnas Spanyol Kini Didominasi Madrid, Bukan Barca

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Spanyol Kini Didominasi Madrid, Bukan Barca Sergio Ramos, Isco, dan Marco Asensio adalah tiga dari enam pemain Real Madrid di skuat Spanyol. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Duesseldorf - Tim nasional Spanyol saat ini banyak dihuni oleh pemain Real Madrid, setelah dulu didominasi Barcelona. Toni Kroos menyambut baik perubahan itu.

Spanyol akan menjalani dua laga uji coba bulan ini. Pertandingan pertama melawan Jerman di Esprit Arena, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Selanjutnya, La Furia Roja akan menjajal Argentina di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Untuk menjalani laga-laga tersebut, pelatih Julen Lopetegui memanggil 24 pemain. Dari seluruh pemain itu, Madrid mendominasi skuat Spanyol dengan menyumbang enam pemain.

Adalah Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Isco, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez, yang berada dalam tim. Kehadiran mereka sekaligus meruntuhkan dominas Barca di skuat Spanyol.


Cuma ada tiga pemain Barca yang dipanggil Lopetegui. Mereka adalah Jordi Alba, Gerard Pique, dan Andres Iniesta. Padahal, sejak Spanyol memenangi Piala Dunia 2010, Barca jadi pemasok pemain terbanyak untuk Negeri Matador.

Perubahan ini disambut baik oleh Kroos, gelandang timnas Jerman yang membela Madrid. Dia menilai keputusan untuk menggunakan banyak pemain Los Blancos adalah hal yang tepat.

"Jika Anda melihat beberapa tahun terakhir yang kami lalui di Real Madrid, jelas bahwa kami tidak akan memainkan pemain yang buruk. Saya pikir sudah tepat ada tulang punggung Real Madrid di tim," kata Kroos seperti dikutip dari Marca.

"Saya ikut senang untuk Sergio Ramos dan yang lainnya, meski saya tidak bisa mendoakan mereka beruntung untuk pertandingan nanti atau untuk Piala Dunia," sambungnya.


Saat Spanyol tampil di final Piala Dunia 2010, Vicente del Bosque, pelatih Spanyol ketika itu, memainkan tujuh pemain Barca di starting line-up melawan Belanda.Mereka adalah Pique, Carles Puyol, Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, David Villa, dan Pedro.

Begitupun saat Del Bosque mengantarkan Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa di tahun 2012. Dia mambawa tujuh pemain Barca dan lima di antaranya menjadi starter di laga final melawan Italia.



-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.




(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed