DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 11:11 WIB

'Pogba Tetap Salah Satu yang Terbaik di Dunia'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pogba Tetap Salah Satu yang Terbaik di Dunia Foto: David Klein/ REUTERS
Paris - Paul Pogba menjalani musim yang sulit di Manchester United. Cedera diyakini mengganggu permainannya sehingga tak bisa konsisten di level terbaik.

Penampilan Pogba musim ini kerap dikritik. Gelandang 25 tahun tersebut dinilai kerap tak terlihat pengaruhnya di partai-partai krusial dan sudah tak dijadikan starter di tiga laga terakhir MU.

Sejauh ini pemain yang sempat memecahkan rekor nilai transfer itu telah tampil 26 kali di seluruh ajang, dengan torehan tiga gol dan 10 assist. Sudah delapan penampilan terakhir, Pogba tak mampu berkontribusi baik gol maupun assist.


Meski demikian, penampilan kurang meyakinkanPogba musim ini tak menghalangi jalannya ke tim nasional Prancis. Dia dipanggil masuk skuat untuk uji coba lawan Kolombia dan Rusia.

Kapten Prancis Hugo Lloris menilai kesulitan yang dialami Pogba musim ini tak terlepas dari cedera yang sempat mengganggunya. Mantan pemain Juventus itu memang sempat dibekap cedera paha pada September sampai November lalu.

"Paul tetap seorang pemain tangguh di tim kami, dia adalah salah satu pemimpin kami. Musim ini memang sedikit rumit untuknya, karena dia sempat cedera jadi itu menjelaskan kenapa dia tak konsisten sepanjang waktu," ungkap Lloris dikutip Sky Sports.


"Tapi dia sudah membuktikan dengan Manchester atau Prancis, bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia kalau dia dalam kondisi 100 persen. Sekarang dia lebih matang."

"Dia tahu tempatnya, tahu tanggung jawabnya. Saya tak punya keraguan sedikitpun bahwa dia akan siap untuk kompetisi besar ini dan menunjukkan sisi terbaiknya," imbuhnya.



------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed