DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 16:01 WIB

Jelang Argentina Vs Italia

Messi vs Buffon (Lagi)

Yanu Arifin - detikSport
Messi vs Buffon (Lagi) Lionel Messi dan Gianluigi Buffon di pertandingan Liga Champions musim lalu. (Foto: Reuters / Stefano Rellandini Livepic)
Jakarta - Timnas Argentina akan menghadapi Italia dini hari nanti. Laga itu kembali menghadirkan duel Lionel Messi vs Gianluigi Buffon.

Argentina akan menjamu Italia di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018), yang merupakan bagian dari rangkaian laga persahabatan di jeda internasional kali ini.

Di pertandingan tersebut, dua sosok bintang di masing-masing tim akan menjadi sorotan. Di Argentina adalah Messi, sementara di Italia ada Buffon.

Musim ini, Messi dan Buffon juga sudah berhadapan di level klub ketika Barcelona menghadapi Juventus. Keduanya kini bersua lagi, kendatipun itu terjadi di level timnas.

Sebelumnya, Messi sempat kesulitan membobol gawang Buffon. La Pulga baru "pecah telur" kala Barcelona mengalahkan Juventus 3-0 di Camp Nou dalam matchday pertama fase grup Liga Champions pada bulan September lalu. Messi memborong dua gol di laga itu.


Kini, Messi harus menghadapi Buffon di level timnas. Menariknya, Buffon sedianya sempat menyatakan pensiun dari timnas Italia menyusul kegagalannya tampil di Piala Dunia 2018 sebelum kemudian menarik kembali keputusan itu. Messi pun sempat melakukan hal serupa tahun 2016 lalu.


Di laga dini hari nanti, performa Messi dan Buffon sedang on fire. Whoscored mencatat, Messi sedang rajin bikin gol dengan sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir.

Adapun Buffon cukup tangguh dengan baru kebobolan sekali di lima pertandingan terakhirnya. Artinya, Messi yang sedang tajam-tajamnya akan menghadapi Buffon yang cukup tangguh belakangan ini.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed