Usai Lahiran Anak Ketiganya, Ramos Langsung Gabung Latihan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 26 Mar 2018 19:58 WIB
Sergio Ramos langsung gabung latihan usai kelahiran anak ketiganya (Epsilon/Getty Images)
Madrid - Usai kelahiran putra ketiganya, Sergio Ramos langsung bergabung dengan sesi latihan timnas Spanyol. Profesionalisme Ramos ini dipuji pelatih Julen Lopetegui.

Kekasih Ramos, Pilar Rubio, baru saja melahirkan putra ketiga mereka yang dinamai Alejandro. Putra Ramos lahir di hari Minggu (25/2/2018) dengan berat 3,1 kilogram. Kabar bahagia ini dibagikan bek sekaligus kapten Real Madrid itu lewat media sosial.


Kelahiran Alejandro itu pun membuat Ramos harus meninggalkan dulu tugasnya di skuat Spanyol kapten. Usai laga friendly kontra Jerman, Ramos pun langsung balik ke kota Madrid untuk menemani persalinan Pilar.

Ramos sebenarnya bisa melewatkan laga friendly kontra Argentina tengah pekan ini. Tapi, Ramos memilih langsung gabung lagi bersama rekan-rekannya yang menjalani pemusatan latihan di Las Rozas.

"Ini hari yang sangat menyenangkan untuk kami semua," ujar Lopetegui kepada Cadena SER.

"Dia sangat berusaha untuk langsung berlatih lagi dan kami senang dengan mentalitas yang dia tunjukkan," sambungnya.


Sebelum kelahiran putra ketiga, Ramos juga mencatatkan caps ke-150 bersama Spanyol dan mengejar rekor Iker Casillas di angka ke-167.

Ramos mulai berseragam timnas Spanyol pada 2005. Bek sekaligus kapten Real Madrid itu telah membantu Spanyol meraih dua juara Eropa 2008 dan 2012 serta sekali Piala Dunia pada 2010.


(mrp/mrp)