DetikSepakbola
Rabu 28 Maret 2018, 18:15 WIB

'Argentina Harus Bisa Perlakukan Messi Lebih Baik'

Lucas Aditya - detikSport
Argentina Harus Bisa Perlakukan Messi Lebih Baik Pemain timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Javier Barbancho/Reuters)
Madrid - Argentina kalah telak dari Spanyol saat Lionel Messi tak ikut bertanding. Hal itu disebut menjadi alasan agar tim Tango memperlakukan Messi lebih baik.

Albiceleste dihajar 1-6 oleh La Furia Roja dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Gawang tim asuhan Jorge Sampaoli itu dijebol tiga kali oleh Isco, gol-gol lainnya tercatat atas nama Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas.

Kekalahan itu seakan menjadi bukti ketergantungan Argentina pada Messi. Hal itu yang membuat Diego Costa kemudian melontarkan pembelaan untuk Messi.


Messi sempat pensiun dari timnas usai kegagalan di Copa America Centenario. Dia cuma membawa Argentina finis runner-up.

Dalam dua turnamen sebelumnya juga sama. Argentina juga dibawa menjadi runner-up di Copa America 2015 dan Piala Dunia 2014.


"Anda harus menganalisis semua area, di Argentina, Anda banyak mengkritik Messi tapi saat dia tak bermain lalu ceritanya berbeda," kata Costa seperti dilansir oleh Marca.

"Anda seharusnya tak mengkritik pemain seperti Messi, tapi syukurlah dia ada di sana. Messi seharusnya selalu diperlakukan baik, entah dia bermain buruk atau tidak karena dia selalu bisa membuat perbedaan," dia menambahkan.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed