sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Mar 2018 07:51 WIB

Kelakar Montella: Yang Jadi Pelatih Italia Harus Punya Banyak Uban

Randy Prasatya - detikSport
Vincenzo Montella tidak akan jadi pelatih timnas Italia (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Vincenzo Montella tidak akan jadi pelatih timnas Italia (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Sevilla - Vincenzo Montella menyatakan tak ada kemungkinan dirinya melatih timnas Italia. Menurutnya, itu karena rambutnya belum banyak beruban.

Luigi Di Biagio saat ini masih menjadi pelatih interim timnas Italia pasca pemecatan Gian Piero Ventura. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) baru akan mengumumkan siapa allenatore Gli Azzurri pada 20 Mei mendatang.

Beberapa nama pelatih sudah dikaitkan dengan kursi kepelatihan timnas Italia. Beberapa di antaranya adalah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan Montella.


Montella, yang kini menukangi Sevilla, sempat mengindikasikan ketertarikan mengambil pekerjaan itu. Namun, baru-baru ini Montella menegaskan bahwa dia bahagia di Sevilla. Selain itu, pelatih berusia 43 tahun itu juga merasa belum cocok melatih Italia karena rambutnya belum banyak beruban.

"Saat ini tidak ada kemungkinan saya jadi pelatih Italia, karena saya sangat bahagia di Sevilla dan di atas itu semua belum ada kontak juga," Montella mengatakan kepada Fox Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

"Selain itu, saya pikir untuk jadi pelatih Italia, rambut Anda harus berwarna putih dan uban saya sangat sedikit," mantan pelatih AC Milan itu berkelakar.


"Saya telah melihat (Roberto) Mancini beberapa kali dan dia punya banyak uban ... Saya pikir Alessandro Costacurta (Wakil komisioner FIGC) akan tahu siapa yang harus dipilih untuk jangka panjang. Sebelum menemukan seorang pelatih, federasi harus memutuskan arah apa yang harus diambil," sambungnya.

"Ada begitu banyak ahli taktik yang bagus di Italia. Sebut saja (Claudio) Ranieri, yang punya banyak pengalaman internasional. Dia adalah sosok yang seimbang dan selalu beradaptasi dengan tim yang bekerja dengannya," Montella menegaskan.


(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed