DetikSepakbola
Selasa 03 April 2018, 10:53 WIB

Hasil Buruk Bikin Pemain Klub Ini Didenda dan... Disuruh Liburan!

Kris Fathoni W - detikSport
Hasil Buruk Bikin Pemain Klub Ini Didenda dan... Disuruh Liburan! Skuat Olympiakos saat tampil di Liga Champions musim ini (Foto: David Ramos/Getty Images)
Athena - Seorang presiden klub sepakbola top Eropa menjatuhkan denda ke para pemainnya atas hasil-hasil buruk. Uniknya ia juga "menghukum" para pemainnya pergi liburan.

Olympiakos merupakan klub di dalam kisah ini. Klub yang cukup rutin tampil di ajang Liga Champions itu merupakan kampiun Yunani 44 kali, terbanyak di ajang itu, termasuk dalam tujuh musim terakhir.

Rentetan gelar juara Olympiakos itu terancam berakhir musim ini. Tinggal menyisakan empat laga lagi, skuat besutan Oscar Garcia itu masih menempati posisi kedua klasemen liganya di bawah AEK Athens dengan selisih lima angka.

Pada akhir pekan, Olympiakos pun cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 ketika menyambangi markas Levadiakos, yang saat ini menempati posisi ke-10. Hasil itu membuat Olympiakos cuma punya tiga kemenangan dari delapan laga terakhir di liga.

Untuk klub lain, rentetan hasil tersebut mungkin terbilang lumayan. Tapi Evangelos Marinakis, presiden Olympiakos, menilainya buruk buat klubnya. Apalagi di awal bulan Maret Olympiakos ditahan 1-1 saat menjamu rival abadi Panathinaikos.


Seperti diwartakan BBC, Marinakis pun menjatuhkan denda sebesar 400 ribu euro (Rp 6,78 miliar) untuk para pemain Olympiakos. Ia juga menginstruksikan pemain-pemain untuk segera pergi liburan.

"Saya dan para suporter sudah cukup memberi toleransi. Hari ini kalian akan pergi dan berlibur," ucapnya seperti dikutip media-media Yunani.

Marinakis juga dikutip mengatakan bahwa separuh dari denda yang ia jatuhkan ke para pemain itu adalah akibat ketidakmampuan mengalahkan Panathinaikos pada pertandingan tanggal 4 Maret lalu.

Menurut Marinakis, cuma segelintir pemain dalam skuat Olympiakos yang akan dipertahankan di sisa musim. Bakal ada sejumlah pemain dari tim U-20 Olympiakos yang masuk menggantikan tempat mereka di skuat utama.

Bukan kali ini saja pengusaha Yunani, yang juga memiliki klub Inggris Nottingham Forest, itu menjatuhkan denda finansial ke para pemainnya. Tiga tahun lalu Marinakis juga menjatuhkan denda 500 ribu euro (Rp 8,48 m) buat tim atas penampilan yang tak memuaskan.


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed