sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Apr 2018 20:24 WIB

Bolt Serius Ingin Jadi Pesepakbola Profesional

Redzi Arya Pratama - detikSport
Usain Bolt berlatih bareng Borussia Dortmund (Thilo Schmuelgen/Reuters) Usain Bolt berlatih bareng Borussia Dortmund (Thilo Schmuelgen/Reuters)
Dortmund - Sprinter Jamaika, Usain Bolt, memastikan bahwa dirinya tak main-main di dunia sepakbola. Dia benar-benar ingin jadi pesepakbola profesional.

Bolt sempat berlatih dua hari bersama Borussia Dortmund pada bulan lalu. Ia berlatih dengan para pemain di tim utama Dortmund dan memperlihatkan kualitas yang cukup baik untuk sosok yang notabene bukan pemain bola profesional.

Ketertarikan Bolt dengan sepakbola memang sudah lama terlihat. Ia acap menonton laga-laga besar eropa dan bertemu banyak bintang besar. Meski begitu, pada tahap awal berlatih dengan Dortmund, Pelatih Peter Stoeger menganggap Bolt belum siap tampil di level top.


Namun, ia tidak menyerah. Peraih delapan medali emas Olimpiade itu siap membuktikan diri dan akan berlatih kembali dengan Dortmund selama tiga pekan.

"Ini sang penting. Semua orang merasa saya hanya bercanda di sini, faktanya saya serius dan tidak main-main (di sepakbola)," ujar Bolt yang dikutip Soccerway.

"Saya akan kembali ke Dortmund dalam dua pekan ke depan dan bekerja bersama mereka selama tiga pekan. Saya ingin menilai diri sendiri di level yang baik, untuk melihat ada di level seperti apa kualitas saya sekarang. Apa yang saya harus lakukan dan yang bisa dilakukan. Itu yang saya fokuskan saat ini," sambungnya.


"Saya siap menerima tantangan, itu yang saya inginkan. Saya ingin tantangan dalam hidup ini. Sepakbola memang sedikit menggunakan tenik, tapi saya membuktikan bisa selalu beradaptasi dalam hidup ini."

Bolt tertarik dengan sepakbola sejak SMA dan mengklaim Dortmund sudah terpukau dengan aksi-aksinya saat latihan bareng beberapa waktu lalu. Bolt sangat ingin tampil di level profesional dan tak memikirkan kembali ke dunia lari untuk Olimpiade 2020.

"Saya sudah meraih segalanya di dunia lari. Saya mencoba mencari target baru yaitu sepakbola. Saya ingin melakukan hal lain," tutup sosok 31 tahun tersebut.




(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed