DetikSepakbola
Senin 16 April 2018, 15:55 WIB

Dipermalukan PSG, Monaco Akan Ganti Pengeluaran Suporter

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dipermalukan PSG, Monaco Akan Ganti Pengeluaran Suporter AS Monaco dipermalukan Paris Saint-Germain dengan skor 1-7 di Liga Prancis (Foto: Thomas Samson/AFP)
Monaco - AS Monaco akan mengganti pengeluaran para suporter mereka yang memberikan dukungan langsung saat klub tersebut dipermalukan di kandang Paris Saint-Germain.

Monaco kalah telak dari PSG dengan skor mencolok 1-7 pada pertandingan Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu (15/4/2018). Gawang Monaco yang dikawal oleh Danijel Subasic bobol oleh gol-gol Giovani Lo Celso (dua kali), Angel Di Maria (dua kali), Edinson Cavani, Julian Draxler, serta gol bunuh diri Radamel Falcao.


Hasil itu bukan cuma mempermalukan Monaco, tapi juga memastikan PSG menjadi juara Liga Prancis dengan lima pertandingan tersisa.

Seusai pertandingan, Monaco mengungkapkan bahwa mereka akan menawarkan penggantian pengeluaran bagi fans yang sudah jauh-jauh pergi ke Paris untuk menonton laga menyakitkan itu.

"AS Monaco memutuskan untuk mengganti pengeluaran suporter yang ada di tribune suporter tamu malam ini. Detailnya akan dikomunikasikan pada awal pekan," tulis Monaco lewat akun Twitter-nya.


Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, menyebut kekalahan dari PSG sebagai "skenario bencana".

"Satu-satunya yang menjalankan tugasnya dengan baik adalah para suporter kami dan saya berterima kasih kepada mereka," ujar Vasilyev di Soccerway.

"Mereka mendukung tim, tapi kami tak bisa berbuat apa-apa. Kami akan melakukan segalanya untuk membuat mereka bangga di laga selanjutnya," katanya.


Monaco kini masih menempati peringkat kedua di klasemen sementara. Mereka unggul empat poin atas Lyon dan Marseille yang berada di posisi ketiga dan keempat.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed