DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 17:57 WIB

Akibat Tindakannya Ini, Neymar Dianggap Sudah Ludahi PSG

Kris Fathoni W - detikSport
Akibat Tindakannya Ini, Neymar Dianggap Sudah Ludahi PSG Neymar di PSG (Foto: REUTERS/Stringer)
Paris - Mantan pemain internasional Prancis Christophe Dugarry mengkritik keras Neymar. Ia menyebut Neymar sudah meludahi Paris Saint-Germain, klubnya sendiri.

Kritikan Dugarry itu terlontar setelah melihat Neymar absen ketika PSG memastikan gelar juara Ligue 1 berkat kemenangan telak 7-1 atas Monaco pada akhir pekan lalu.


Absennya Neymar tersebut karena ia sedang memulihkan diri dari cedera dan berada di negara kelahirannya, Brasil. Saat PSG main lawan Monaco, Neymar justru mem-posting aktivitasnya sedang bermain poker -- walaupun mengklaim tetap sambil nonton laga PSG. Ini yang bikin Dugarry berang.

"Bisa-bisanya Neymar tidak bersama rekan satu timnya ketika ada kemungkinan gelar juara dapat dipastikan," kata Dugarry kepada RMC Sport yang dikutip Marca.

"Mereka sudah memberikan peran sebagai pemimpin dan dia bahkan tidak datang ikut serta dalam perayaan? Bagaimana bisa PSG bisa menerima hal itu? Bagaimana ia bisa menatap mata rekan setimnya ketika bersikap seperti itu?".


"Ia telah meludahi klubnya sendiri. Menurut saya itu parah sekali. Jika saya berada di PSG, saya akan merasa sangat kesal," tuturnya.

Dugarry kemudian melanjutkan kritikannya dengan menyebut sikap macam Neymar itulah yang sudah membuat Les Parisien terus-menerus gagal memenuhi ambisinya di Eropa.

"Saya tidak tahan pemain macam itu, yang cuma memikirkan diri sendiri, karena laga-laga dimenangi lewat kerja tim. Tidak pernah lewat performa individual... dan orang masih percaya PSG bisa juara Liga Champions dengan sikap seperti itu!" katanya.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed