DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 23:21 WIB

Aguero Tak Akan 100 Persen Fit di Piala Dunia 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Aguero Tak Akan 100 Persen Fit di Piala Dunia 2018 Sergio Aguero diprediksi tak akan 100 persen fit di Piala Dunia 2018 (Foto: Sergei Karpukhin/Reuters)
Buenos Aires - Sergio Aguero disebut tak akan 100 persen fit untuk Piala Dunia 2018. Operasi lutut yang baru saja dijalani oleh striker Manchester City itu jadi alasannya.

Aguero menjalani arthroscopy (metode pembedahan yang dilakukan dengan sayatan kecil dan menggunakan kamera yang dimasukkan ke dalam sendi) setelah cedera lututnya kambuh lagi. Manajer City, Pep Guardiola, menyebut tekel Ashley Young dalam derby Manchester sebagai penyebab kambuhnya cedera Aguero.


Prosedur arthroscopy yang dijalani oleh Aguero membuatnya diragukan bisa mencapai kondisi puncak di Piala Dunia 2018. Hal ini diungkapkan oleh dokter Asosiasi Sepakbola Argentina, Homero D'Agostino.

"Bahwa seorang pemain menjalani arthroscopy 60 hari sebelum Piala Dunia, itu mengkhawatirkan," ujar D'Agostino kepada Radio 10.

"Proses pemulihan akan butuh waktu paling tidak lima pekan. Ketika seseorang punya cedera lama, proses pemulihan tak akan secepat yang diinginkan. Tak akan kurang dari tiga atau empat pekan, atau bahkan lebih," imbuhnya.

"Saya membayangkan dia tidak akan tiba dalam kondisi 100 persen fit dengan terbatasnya waktu yang tersisa sebelum Piala Dunia. Anatomi adalah anatomi. Dia bisa mencoba, tapi saya pikir dia tak akan tiba dalam kondisi 100 persen," kata D'Agostino.


Andai Aguero tak siap untuk tampil di Piala Dunia, pelatih Argentina Jorge Sampaoli bisa saja mulai melirik Mauro Icardi (Inter Milan) atau Paulo Dybala (Juventus). Kedua pemain itu tak dipanggil Sampaoli untuk dua laga internasional pada bulan Maret.

Argentina masuk Grup D di Piala Dunia 2018 bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Lawan pertama untuk Tim Tango adalah Islandia, yang akan mereka hadapi di Moskow pada 16 Juni 2018.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed