DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 13:01 WIB

Salah Dapat Ballon d'Or? Kenapa Tidak

Redzi Arya Pratama - detikSport
Salah Dapat Ballon dOr? Kenapa Tidak Mohamed Salah dianggap pantas menangi Ballon d'Or musim ini (Carl Recine/Reuters)
London - Liverpool jadi salah satu tim yang berpotensi juara Liga Champions. Jika hal tersebut terjadi, Mohamed Salah pantas meraih gelar Ballon d'Or.

Salah menjadi pahlawan Liverpool ketika mengalahkan AS Roma 5-2 pada Leg 1 semifinal Liga Champions di Anfield Rabu (25/4/2018). Hasil itu pun memperbesar peluang Si Merah lolos meski leg kedua digelar di Olimpico.


Pada laga tersebut, Salah mampu mencetak dua gol dan dua assist. Ia memperlihatkan performa yang luar biasa dan terus mempertahankan konsistensi permainan. Di bawah arahan Juergen Klopp, Salah tampil trengginas untuk membuat 43 gol dan 13 assists sejauh ini.

Jumlah gol Salah pun sementara melebihi Cristiano Ronaldo (41 gol) dan Lionel Messi. Wajar jika Salah dianggap pantas meraih Ballon d'Or jika mampu melajukan Liverpool ke final dan jadi juara.

"Salah terus diperbicangkan untuk jadi (calon peraih Ballon d'Or). Jelas dia ada di sana. Melihat Piala Dunia yang akan segera dihelat, Anda akan beranggapan Salah bisa mempertahankan performa tersebut bersama Timnas Mesir di Piala Dunia 2018," ujarnya mantan pemain Arsenal, Ian Wright, kepada Sky Sports.

Baca juga: Lagi Lagi Salah

"Jika Liverpool bisa terus melaju di Liga Champions dan menjadi juara, kemudian ketika Anda melihat Ronaldo tahun lalu (peraih Ballon d'Or), performa terbaiknya terjadi di Liga Champions," lanjut Wright.

"Ronaldo memenangi Ballon d'Or dua kali dalam dua tahun terakhir, memang tidak hanya karena alasan itu. Tapi, jika Salah mempertahankan performanya saat ini, dia tak cuma jadi calon peraih Ballon d'Or, tapi juga punya berpeluang memenanginya," tutupnya.

Boleh jadi publik berharap Salah atau pemain lain mampu menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi yang bergantian memenangi penghargaan itu sejak 2008.

Baca juga: Salah Wow Banget




(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed