sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Mei 2018 15:08 WIB

Perebutan Sepatu Emas Eropa: Messi Unggul Tiga Gol dari Salah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lionel Messi bikin 34 gol dan unggul tiga gol atas Mo Salah dalam perebutan sepatu emas Eropa (Albert Gea/REUTERS)
Jakarta - Perebutan Sepatu Emas Eropa memanas jelang musim berakhir. Lionel Messi ada di pole position mengungguli Mohamed Salah dengan tiga gol.

Pada laga Barcelona kontra Villarreal di Camp Nou, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB tadi, Messi mencetak satu gol dalam kemenangan dengan skor 5-1.

Dengan tambahan satu gol itu, Messi makin kokoh di puncak daftar topskorer La Liga dengan 34 gol, unggul jauh dari Cristiano Ronaldo sebagai pesaing terdekat dengan 25 gol dan Luis Suarez dengan 24 gol.


Di dua pekan tersisa La Liga, Messi jelas akan sulit dikejar dan gelar El Pichichi musim ini akan jadi miliknya. Tak cuma itu, Messi pun berpeluang besar meraih gelar sepatu emas Eropa.

Sebab saat ini Messi juga unggul cukup jauh yakni tiga gol dari Salah sebagai pesaing terdekatnya. Kenapa cukup jauh? Sebab Salah cuma tinggal menyisakan satu laga di Premier League, saat Liverpool menjamu Brighton and Holve Albion di Anfield akhir pekan ini.

Dengan final Liga Champions menunggu 26 Mei mendatang bisa jadi Salah akan menyimpan tenaga agar tidak mendapat cedera. Selain itu ketajaman Salah tengah bermasalah karena tak mencetak gol di tiga laga terakhirnya.


Khusus di Premier League, Salah tak menjebol gawang Stoke City dan Chelsea, sementara Messi justru membuat lima gol dalam tiga laga liga terakhirnya. Melihat kondisi seperti ini maka sepatu emas 2018 sepertinya bakal jadi milik Messi.

Sebab di bawah Salah, Robert Lewandowski dan pun baru bikin 29 gol dan Bundesliga menyisakan satu laga. Mungkin Ciro Immobile yang berpeluang karena Serie A menyisakan dua laga lagi dan sudah punya 29 gol.

Di bawahnya lagi ada Edinson Cavani dan Mauro Icardi dengan 28 gol, disusul Harry Kane dengan 27 gol.

Daftar Sepatu Emas hingga 10 Mei 2018
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com