DetikSepakbola
Kamis 24 Mei 2018, 05:14 WIB

Rooney Dikabarkan ke Washington, Merapat ke DC United?

Yanu Arifin - detikSport
Rooney Dikabarkan ke Washington, Merapat ke DC United? Penyerang Everton Wayne Rooney dikabarkan akan bertolak ke Amerika Serikat untuk bernegosiasi dengan DC United. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Washington - Wayne Rooney disebut bakal bertolak ke Washington, Amerika Serikat, pekan ini. Penyerang Everton itu dikabarkan siap bernegosiasi soal transfernya ke DC United.

Berdasarkan kabar di situs resmi Major League Soccer yang mengutip Washington Post, Rooney disebut akan datang ke Washington pada Kamis (24/5) dan Jumat (25/5). Eks penyerang Manchester United itu dilaporkan akan melakukan proses negosiasi dengan DC United



Selama dua hari tersebut, penyerang 32 tahun itu diklaim akan langsung menjalani tes medis, bertemu dengan petinggi DC United, serta melongok Audi Field, calon stadion baru DC United.

"Ini adalah langkah selanjutnya dalam proses. Bukan berarti sudah ada kesepakatan, tetapi itu menuju ke arah yang tepat," ucap sumber yang tidak disebutkan namanya itu.


Laporan Washington Post juga menyatakan DC United siap membayar Rooney setidaknya 5 juta dollar (Rp 70,9 miliar) per musim. Meski begitu, DC United juga harus bernegosiasi soal harga dengan Everton selaku klub pemilik Rooney.

Everton sendiri belum merespons kabar ini. Namun Direktur Olahraga baru Everton, Marcel Brands, memberi indikasi bahwa segala aktivitas transfer akan melibatkan manajer baru. Saat ini, kursi manajer Everton tengah lowong menyusul kepergian Sam Allardyce.

"Jika kami akan mengambil keputusan tentang pemain, penting bagi manajer untuk terlibat karena dia akan bekerja dengan mereka setiap hari," kata Brands seperti dikabarkan Guardian.

"Saya akan mengurus strategi jangka panjang, tetapi pekerjaan pertama sekarang adalah mencari seorang manajer sesegera mungkin dan langsung pergi bekerja bersama skuat."


Rooney segera bermain di MLS? Tonton juga videonya:


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed