DetikSepakbola
Kamis 24 Mei 2018, 17:10 WIB

Iniesta Ingin Memajukan Sepakbola Jepang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Iniesta Ingin Memajukan Sepakbola Jepang Andres Iniesta gabung klub Liga Jepang Vissel Kobe (Toru Hanai/Reuters)
Tokyo - Andres Iniesta akan bermain di Vissel Kobe. Tujuan Iniesta bergabung dengan klub itu adalah untuk ikut memajukan persepakbolaan Jepang.

Setelah meninggalkan Barcelona, Iniesta sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa klub dari Asia seperti dari China, Jepang, Timur Tengah, dan juga Australia.

Iniesta memang tak mau berkarier di Eropa lagi dan memilih mencari petualangan baru sebelum benar-benar gantung sepatu. Akhirnya Vissel Kobe, klub peserta J-League, yang dipilih oleh pesepakbola 34 tahun tersebut.


Peresmian kepindahan Iniesta itu diumumkan di depan publik pada Kamis (24/5/2018) sore WIB di Tokyo. Meski Vissel dan Barca saling terkait kesamaan sponsor utamanya yakni Rakute, tetap saja kepindahan Iniesta ke sana dipertanyakan.

Apalagi Vissel bukanlah tim papan atas dan meski memiliki Lukas Podolski, tim asuhan Takayuki Yoshida itu berada di posisi ke-10 klasemen dari 13 pekan berlalu.

Terkait alasannya pindah ke Jepang dan memilih Vissel, Iniesta ingin mencari tantangan baru dalam kariernya sekaligus coba lebih memajukan sepakbola di negara Matahari Terbit itu.

"Ini adalah hari yang sangat spesial. Ini adalah tantangan paling penting untuk diri dan karier saya," ujar Iniesta seperti dikutip Reuters.

"Selain itu, saya ingin berkontribusi untuk tim serta memperlihatkan gaya bermain saya. Itulah kenapa saya datang ke Jepang dan melalui permainan di atas lapanga, saya berharap bisa berkontribusi besar untuk kemajuan klub ini dan juga sepakbola jepang," sambungnya.





(mrp/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed