sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Mei 2018 12:55 WIB

'Super Mario' Balotelli is Back!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mario Balotelli mencetak gol dalam pertandingan pertamanya bersama timnas Italia setelah empat tahun (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Mario Balotelli mencetak gol dalam pertandingan pertamanya bersama timnas Italia setelah empat tahun (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
St. Gallen - Mario Balotelli kembali mengenakan seragam timnas Italia. Balotelli langsung memberi pembuktian bahwa Roberto Mancini tak salah telah memanggilnya.

Penampilan terakhir Balotelli bersama timnas Italia adalah pada Piala Dunia 2014. Itu berarti empat tahun sudah Balotelli absen dari Gli Azzurri.

[Gambas:Video 20detik]


Dia tak pernah masuk skuat Italia di era kepelatihan Antonio Conte dan Giampiero Ventura. Namun nasib Balotelli berubah saat Roberto Mancini menjabat sebagai pelatih.

Balotelli dipanggil kembali untuk memperkuat Italia. Striker berusia 27 tahun itu kemudian dapat kesempatan jadi starter saat Italia menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB.


Tampil selama 58 menit, Balotelli mencetak gol pertama Italia. Penyerang OGC Nice itu menciptakan golnya di menit ke-20 lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Mancini mengaku puas dengan performa Balotelli. Tapi dia yakin Balotelli masih bisa lebih baik lagi.

"Balotelli bisa lebih baik, jauh lebih baik, tapi saya pikir dia bekerja dengan cukup bagus di babak pertama," kata Mancini seperti diwartakan Football Italia.

"Dia mencetak gol, sesuatu yang penting untuk seorang striker, tapi tentu dia masih bisa lebih lagi."


Sementara itu, Balotelli merayakan comeback-nya ke timnas Italia serta golnya dengan mendedikasikannya untuk mendiang Davide Astori.

"Saya tahu ini terlambat dan kamu sudah ada di sana... tapi saya yakin kamu ada di atas sana menonton pertandingan bersama Ayah saya hari ini!" Balotelli menulis di akun Instagram-nya.

"Gol ini, meski mungkin tidak berarti apa-apa, meski tidak berguna untuk siapa pun, saya dedikasikan untukmu."

Dengan tambahan satu gol tersebut, Balotelli kini mengoleksi 14 gol dari 34 caps bersama timnas Italia.

Selamat datang kembali, Super Mario!

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed