sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Mei 2018 12:00 WIB

Aksi Striker 71 Tahun Cetak Gol di Liga Divisi Keenam Polandia

Kris Fathoni W - detikSport
Bogdan Glabicki, striker 71 tahun usai mencetak golnya akhir pekan lalu (Foto: Screenshot Youtube)
Warsawa - Bogdan Glabicki sudah "kepala tujuh" tapi ini rupanya tak lantas berkaitan dengan kemampuannya bikin gol. Begini aksi teranyar striker gaek 71 tahun tersebut.

Diwartakan FourFourTwo, Glabicki merupakan sosok kelahiran Februari 1947 lampau. Di usia 71 tahun, striker Hutnik Huta Czechy itu secara resmi menjadi pemain tertua di liga sepakbola Polandia.

Di akhir pekan, Glabicki juga sudah membuktikan dirinya masih bertaji. Ia menyumbang gol saat timnya menang 8-2 atas Sep Zelechow dalam partai liga semi-profesional wilayah Siedlce (divisi keenam).




Dalam cuplikan video pertandingan (yang viral), Glabicki menunjukkan naluri bikin golnya ketika berada di tempat dan waktu yang tepat untuk mengirim bola ke dalam gawang lawan. Gol itu dicetaknya cuma tiga menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Kerennya lagi, Glabicki kemudian merayakan golnya dengan cara penuh energi: pemain bernomor punggung 26 itu berlari-lari melakukan selebrasi ala pesawat terbang sebelum akhirnya "mendarat" di tepi lapangan untuk disambut tos dan rangkulan dari timnya.

Hutnik Huta Czechy saat ini juga disebut tengah berada pada posisi menjanjikan di papan klasemen untuk meraih tiket promosi.

[Gambas:Youtube]





(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com