DetikSepakbola
Jumat 01 Juni 2018, 11:35 WIB

Ban Kapten Timnas Italia untuk Balotelli?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ban Kapten Timnas Italia untuk Balotelli? Mario Balotelli bakal jadi kapten timnas Italia? (Claudio Villa/Getty Images)
St Gallen - Mario Balotelli sudah kembali memperkuat Timnas Italia dan tampil oke. Ada peluang ban kapten bakal melingkar di lengan pemain nyentrik tersebut.

Balotelli sudah absen membela timnas sejak Piala Dunia 2014. Selama era kepelatihan Antonio Conte dan Giam Piero Ventura, Balotelli terpinggirkan. Bahkan ketika dia sudah tampil oke bersama Nice dalam dua musim terakhir.




Barulah ketika Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih baru Gli Azzurri, Balotelli dipanggil lagi. Bukan rahasia lagi jika Mancini dan Balotelli memang punya kedekatan khusus sejak sama-sama di Inter Milan serta Manchester City.

Kepercayaan Mancini dibayar tuntas Balotelli lewat satu golnya ke gawang Arab Saudi yang membuat mereka menang 2-1. Mancini pun puas dengan performa oke striker berjuluk Super Mario itu.

Oleh karenanya, Mancini bakal memberikan tugas khusus lagi untuk Balotelli yakni menjabat kapten timnas Italia. Pasalnya Balotelli kini termasuk salah satu pemain senior di Gli Azzurri selain Leonardo Bonucci.




Untuk saat ini Bonucci memang masih memegang ban kapten mengingat dia adalah pemain dengan caps terbanyak yakni 78. Ada kemungkinan Balotelli melakukannya di laga kontra Prancis dinihari WIB nanti.

"Di timnas, ban kapten selalu jadi milik pemain dengan caps terbanyak," ujar Mancini di FouFourTwo.

"Jika Balotelli ada di starting XI dan punya caps lebih banyak ketimbang pemain lain, maka dia bakal jadi kapten," sambungnya.

"Spanduk yang kita lihat di St Gallen itu insiden buruk dan tidak harusnya terjadi."

"Meski demikian, Balotelli masih diragukan tampil lawan Prancis dan kami akan memutuskannya besok pagi," tutupnya.




(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed