DetikSepakbola
Senin 04 Juni 2018, 10:39 WIB

Neymar Belum 100 Persen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Neymar Belum 100 Persen Neymar menandai comeback dengan satu gol dalam kemenangan Brasil atas Kroasia. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Liverpool - Bintang sepakbola Brasil Neymar baru saja comeback saat membantu timnya mengalahkan Kroasia 2-0 di laga ujicoba. Neymar mengaku belum sepenuhnya bugar.

Memainkan pertandingan di Anfield, Liverpool, Minggu (4/6/2017), Neymar memecah kebuntuan Brasil setelah ditahan Kroasia tanpa gol di sepanjang babak pertama. Masuk menggantikan Fernandinho saat jeda, pemain yang memperkuat Paris St. Germain itu membuka keunggulan Selecao di menit ke-69 dengan gol cantik.


Menerima operan mendatar Philippe Coutinho, Neymar meliuk-liuk di kotak penalti Kroasia sebelum menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Roberto Firmino melengkapi kemenangan Brasil dengan menceploskan gol kedua di masa injury time.

Pertandingan ini menandai kembalinya Neymar setelah lebih dari tiga bulan absen karena cedera patah tulang kaki. Neymar mengaku masih ada kekhawatiran cederanya akan kambuh.

"Sudah tiga bulan sejak mengalami cedera," ungkap Neymar usai pertandingan yang dilansir AS. "Kembali melakukan apa yang kucintai, yaitu bermain sepakbola, dan bahkan mencetak sebuah gol, aku sangat gembira."


"Tapi aku masih memiliki ketakutan, ketakutan yang pasti, tapi sedikit demi sedikit, dengan setiap sesi latihan aku mulai bermain lepas. Kita lihat saja bagaimana latihan mingguannya seperti apa. Sedikit demi sedikit, aku menjadi lebih baik. Aku senang untuk hari ini."

"Aku masih merasa sedikit kurang nyaman, tapi ini biasa terjadi kok karena aku sudah lama tidak bermain di atas lapangan. Aku masih 80 persen," aku mantan bintang Barcelona itu.

Setelah ini, Brasil akan menghadapi Austria (10/6) di laga ujicoba terakhir sebelum bertanding di Piala Dunia 2018.


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed