DetikSepakbola
Senin 04 Juni 2018, 15:02 WIB

Jerman Kurang Meyakinkan, Loew Menolak Panik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jerman Kurang Meyakinkan, Loew Menolak Panik Jerman tampil kurang meyakinkan jelang Piala Dunia 2018. (Foto: Lisi Niesner/Reuters)
Berlin - Jerman memperlihatkan performa kurang meyakinkan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku tidak khawatir.

Die Mannschaft baru saja menderita kekalahan mengejutkan dari Austria 1-2 di laga ujicoba, Minggu (3/6/2018) dinihari WIB. Itu adalah kekalahan kedua beruntun usai dipermalukan Brasil 0-1 di Berlin, akhir Maret.


Dengan demikian, Jerman sudah gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya. Sejak menumpas Azerbaijan 5-1 di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia pada Oktober silam, Der Panzer seri dengan Inggris 0-0, Prancis 2-2, dan Spanyol 1-1.

Sebagai laga pemanasan terakhir, Jerman akan menghadapi Arab Saudi di akhir pekan ini. Mats Hummels cs benar-benar butuh perbaikan dalam usahanya mempertahankan gelar juara duni di Rusia.


"Saya menerima ada hari-hari semacam ini. Tim akan melakoni persiapan yang sepenuhnya berbeda dalam waktu dua pekan," Loew mengatakan kepada situs resmi DFB.

"Saya tidak akan sampai sulit tidur karena hal ini. Jangan khawatir. Tapi kalau kami bermain seperti itu di Rusia, kami sudah pasti akan kesulitan."


"Ada banyak hal yang harus diperbaiki, tapi kami tidak akan panik karena ini. Kami akan tetap tenang," Loew menambahkan.

Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Di pertandingan pertama, Jerman akan melawan Meksiko pada 17 Juni.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed