DetikSepakbola
Senin 04 Juni 2018, 19:02 WIB

Ini Strategi Mancini Agar Timnas Italia Bangkit

Femi Diah - detikSport
Ini Strategi Mancini Agar Timnas Italia Bangkit Foto: Claudio Villa/Getty Images
Roma - Tim nasional Italia diyakini bisa membuat lompatan tinggi setelah gagal tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Sang pelatih Roberto Mancini optimistis dengan skuat yang ada.

Mancini menjadi pelatih timnas Italia pada 14 Mei 2018 atau enam bulan setelah Italia dipastikan gagal ke Piala Dunia 2018. Dia menggantikan caretaker Luigi Di Biagio.

Sejak direkrut, Mancini sudah mendampingi dalam dua laga uji coba timnas Italia. Italia dikalahkan Prancis 1-3 dan menang atas Arab Saudi 2-1.

Dari hasil evaluasi dua laga itu, dia yakin dengan potensi Gli Azzurri. Dia hanya perlu mengenal pemain di dalam timnas.

Baca Juga: Mancini: Italia Bisa Samai Level Prancis Satu Tahun Lagi

"Saya puas dengan dua pertandingan pertama, menghadapi Arab Saudi dan Prancis. Ini tim yang bagus dan saya memiliki sejumlah pemain yang belum pernah saya tangani sebelumnya," kata Mancini dalam wawancara dengan Rai Sport dan dilansir Football Italia.

"Tim ini memiliki kualitas dan mereka menunjukkan hal-hal di luar harapan saya pada level ini. Banyak sekali pemain berkualitas dan Federico Chiesa adalah salah satu di antaranya. Kami menjalani pertandingan yang sulit dan tim ini belum benar-benar terintegrasi. Tapi, saya yakin tim akan berkembang," dia menambahkan.

"Saya harus mengenal mereka dengan baik untuk melatih mereka. Dan itu bisa didapatkan setelah berbicara secara langsung dengan mereka. Sehingga, saya pun bisa memahami apa yang bisa mereka berikan kepada saya," ujar dia.


(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed