DetikSepakbola
Selasa 12 Juni 2018, 16:35 WIB

Ronaldo: Salah Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ronaldo: Salah Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon dOr Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah di final Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Moskow - Mohamed Salah merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di 2017/18. Cristiano Ronaldo tak ragu menyebut Salah layak menjadi calon pemenang Ballon d'Or.

Bintang Liverpool itu memimpin Mesir maju ke putaran final Piala Dunia 2018, kelolosan yang pertama sejak 1990. Sebanyak 11 gol dan enam assist dalam 13 pertandingan kualifikasi menjadi bukti peran penting Salah.

Performa cemerlang tersebut berlanjut di level klub. Salah tampil sensasional dengan mencetak 44 gol dan 16 assist dalam 52 penampilan di seluruh kompetisi.


Ketajaman Salah membuahkan gelar Pemain Terbaik PFA, versi jurnalis, Premier League, dan juga menggondol Sepatu Emas alias gelar topskorer. Hanya saja, penampilan Salah gagal disempurnakan menyusul kekalahan Liverpool dari Real Madrid 1-3 di final Liga Champions.

Salah pun terpaksa menuntaskan pertandingan itu lebih dini setelah mengalami dislokasi bahu di babak pertama. Pesepakbola berusia 25 tahun itu berpacu dengan waktu untuk bisa pulih tepat waktu demi berlaga di Piala Dunia 2018, yang tinggal menghitung hari.


Ronaldo dan Messi saling bergantian memenangi Ballon d'Or sejak sekitar satu dekade. Di tahun ini, kedua superstar itu niscaya akan kembali bersaing, namun Salah bukan tidak mungkin bisa merusak dominasi tersebut.

"Mo Salah menjadi salah satu pemain sensasional di tahun ini," ungkap Ronaldo di Mirror Football. "Kuharap cedera dia di final tidak membuat dia absen lama."

"Banyak orang membicarakan tentang pertarungan Cirstiano Ronaldo-Messi tapi ada beberapa pemain lain yang punya peluang bersaing (untuk Ballon d'Or). Pemain Mesir itu salah satunya."



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed