DetikSepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin

Live Report Piala Dunia 2018: Prancis vs Peru

Kamis 21 Juni 2018, 21:58 WIB Okdwitya Karina Sari - detikSport
Live Report Piala Dunia 2018: Prancis vs Peru

Selamat malam pembaca detikSport. Pertandingan Grup C antara Prancis vs Peru baru saja dimulai. Prancis akan lolos ke babak 16 besar jika menang.

  • 00:00

    Demikian live report DetikSport untuk malam ini. Nantikan live report kami selanjutnya pada pertandingan seru Grup D antara Argentina melawan Kroasia beberapa jam lagi.

  • 23:55

    FT: Prancis 1-0 Peru

    Tuntas sudah pertandingan antara Prancis melawan Peru. Prancis berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 sejak babak pertama, yang memastikan mereka lolos ke fase knockout sementara Peru dipastikan angkat koper.

    Prancis memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin hasil dua pertandingan, unggul dua poin dari Denmark di bawahnya. Peru menjadi juru kunci tanpa poin di belakang Australia yang baru mendulang satu poin.

    Di pertandingan grup terakhir, Prancis akan berhadapan dengan Denmark bersamaan dengan laga Peru melawan Australia.

  • 23:50

    Injury Time

    Empat menit injury time. Jika skor ini tidak berubah Prancis dipastikan lolos ke fase knockout, sedangkan Peru tersingkir.

  • 23:47

    Dembele Melebar

    Pemain pengganti Ousmane Dembele melakukan penyelesaian dalam tekanan pemain-pemain bertahan Peru di dalam kotak. Namun, sepakan mendatar Dembele masih melebar. Di lima menit terakhir, Peru mendapatkan tendangan bebas usai pelanggaran Pogba, Guerrero melakukan eksekusi tapi Lloris masih sigap menahan bola.

  • 23:39

    Peluang Lain dari Peru

    Umpan Christian Cueva kepada Carillo diakhiri dengan sebuah crossing dari sisi kiri pertahanan Prancis. Bola menemui pemain pengganti Jefferson Farfan di tiang jauh. Namun, Farfan tak sempurna mengantisipasi bola sehingga penyelesaiannya hanya bersarang di sisi luar jala gawang Prancis.

  • 23:29

    Peru Lebih Menekan Prancis

    Peru bermain lebih berani. Sekalipun masih melakukan serangan dari luar kotak penalti Prancis. Andre Carillo dua kali melepaskan sepakan keras yang melambung tipis di atas gawang Lloris.

  • 23:10

    Peru Nyaris Menyamakan Skor

    Peru memulai babak kedua dengan bagus. Sebuah tembakan keras Pedro Aquino dari jarak jauh membentur sudut mistar gawang Prancis

  • 23:05

    Babak Kedua Dimulai!

    45 menit kedua pertandingan antara Prancis vs Peru dimulai. Prancis sementara unggul 1-0 berkat gol Mbappe di menit ke-34.

  • 22:49

    HT: Prancis 1-0 Peru

    Babak pertama berakhir. Prancis tampil lebih dominan untuk mengungguli Peru 1-0 lewat gol Kylian Mbappe di menit ke-34. Sementara itu, peluang terbaik Peru dihasilkan Guerrero saat sepakannya dari dalam kotak penalti diredam Lloris.

  • 22:46

    Serangan Bertubi-tubi Prancis

    Prancis terus menekan Peru untuk menambah keunggulannya. Akselerasi Griezmann diakhiri dengan umpan silang, Gallese buru-buru mencegat bola agar tidak menjangkau Giroud. Setelahnya, umpan silang Mbappe dari sayap kanan dipatahkan lini pertahanan Peru.

  • 22:35

    Gol Prancis!

    Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34. Dari dalam kotak penalti, Giroud mengirim umpan yang melewati Gallese, Mbappe langsung menyambar bola dari jarak dekat. Prancis memimpin 1-0 atas Peru.

  • 22:32

    Peluang Terbaik Peru

    Peru menciptakan peluang terbaiknya setelah kesulitan menembus pertahanan Prancis. Dari sebuah umpan silang, Paulo Guerrero melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti untuk dihalau Hugo Lloris dengan kakinya.

  • 22:21

    Prancis Mengklaim Penalti

    Prancis mengklaim penalti setelah Kylian Mbappe dijatuhkan di kotak penalti setelah menerima operan pendek Olivier Giroud. Namun, wasit tidak menggubris. Selanjutnya, Griezmann melepaskan tembakan tapi masih bisa diredam Gallese.

  • 22:17

    Sundulan Berbahaya Raphael Varane

    Prancis terus menekan Peru. Sebuah tendangan sudut Griezmann disambut Raphael Varane dengan sundulan yang sedikit melebar dari gawang yang dijaga Pedro Gallese

  • 22:12

    Peluang Prancis

    Pertandingan sudah melewati 10 menit. Sebuah serangan berbahaya baru saja dilakukan Prancis dengan sepakan Antoine Griezmann dan Paul Pogba meski bola belum menemui sasaran.

  • 22:07

    Susunan Pemain

    Bagi yang ketinggalan. Ini dia susunan pemain kedua kesebelasan.


    Foto: detikcom