DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 23:37 WIB

Heimir Hallgrimsson Mundur sebagai Pelatih Islandia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Heimir Hallgrimsson Mundur sebagai Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mundur sebagai pelatih Islandia. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Reykjavyk - Timnas Islandia ditinggal pelatihnya. Federasi Sepakbola Islandia (KSI) mengumumkan Heimir Hallgrimsson telah meletakkan jabatannya sebagai pelatih.

Pelatih berusia 51 tahun itu telah menangani Islandia selama tujuh tahun. Kerjasama itu resmi berakhir tidak lama setelah Islandia gugur di fase grup Piala Dunia 2018.

"Federasi Sepakbola Islandia sekarang ini bisa memastikan bahwa Heimir Hallgrimsson tidak akan meneruskan pekerjaan sebagai pelatih kepala tim nasional putra Islandia," KSI memberikan keterangan lewat Twitter.

"Hallgrimsson mundur sebagai pelatih Islandia atas permintaannya sendiri setelah tujuh tahun, usai bergabung di 2011." Demikian dilansir Reuters.

Pada awalnya, Hallgrimsson melatih Islandia bersama Lars Lagerback untuk membantu Gylfi Sigurdsson tampil sensasional di Piala Eropa 2016. Islandia melaju sampai perempatfinal, usai menyingkirkan Inggris di babak 16 besar.

Setelah Lagerback pergi, pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini sepenuhnya mengambil kendali sebagai pelatih Islandia. Di bawah asuhan Hallgrimsson, Islandia lolos untuk pertama kali ke putaran final Piala Dunia di Rusia.

Sekalipun tersisih di babak penyisihan, Islandia mendapat pujian ketika mampu menahan imbang Argentina 1-1 di laga pertama grup.
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed