DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 15:47 WIB

Aba-aba Neymar di Depan Sejumlah Bocah: 1, 2, 3... Ayo Jatuh!

Kris Fathoni W - detikSport
Aba-aba Neymar di Depan Sejumlah Bocah: 1, 2, 3... Ayo Jatuh! Neymar saat tampil di Piala Dunia 2018 (Foto: Murad Sezer/Reuters)
Jakarta - Di sebuah video, Neymar memberi aba-aba di depan sejumlah bocah. Setelah menghitung 1 sampai 3, Neymar menginstruksikan mereka jatuh dan dapat tendangan bebas.

Sepintas lalu kejadian yang tertangkap kamera di sebuah area parkir itu bak menggambarkan Neymar sedang mengajarkan diving kepada sejumlah bocah. Setelah Piala Dunia 2018 lalu memang ada tudingan Neymar jago diving.

Sebagai bintang Brasil, Neymar lazim dapat pengawalan ekstra dari pemain lawan sehingga juga rutin terjatuh. Nah, hal ini lantas disertai anggapan bahwa Neymar senang melebih-lebihkan kejadian sampai berguling-guling.




Salah satu imbasnya adalah kemunculan "Tantangan Neymar", yang mengolok-olok si pesepakbola, berisikan pelbagai gaya orang di penjuru dunia dalam memamerkan kehebohan saat jatuh ala Neymar.

Hal inilah yang kemudian direspons Neymar dalam video berisikan instruksi jatuh di depan sejumlah bocah. Ia bukannya sedang mengajari bocah-bocah tersebut untuk diving melainkan sekadar berkelakar.


"Satu, dua, tiga... Ayo jatuh!" kata Neymar memberi instruksi ke sejumlah bocah, yang lantas jatuh ramai-ramai.

"Itu pantas dapat tendangan bebas!" lanjut pesepakbola asal klub Paris Saint-Germain itu seraya tertawa kencang.




Bicara kepada Fox Sports dalam sebuah acara lelang yang diselenggarakan yayasannya, Neymar kemudian dikutip mengatakan, "Aku cuma bergurau (dalam video itu)."

Neymar pun mengaku tak kesal dengan kritik dan olok-olok terhadap dirinya sepanjang Piala Dunia 2018. "Karena semua orang tampak ikut seru-seruan dalam hal itu, aku menganggap ini semua guyonan saja. Aku tidak kesal."



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed