DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 06:02 WIB

Deschamps: Semoga Pemain Prancis yang Menangi Ballon d'Or

Lucas Aditya - detikSport
Deschamps: Semoga Pemain Prancis yang Menangi Ballon dOr Pelatih Prancis, Didier Deschamps. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Paris - Beberapa pemain Prancis tampil bagus saat menjuarai Piala Dunia 2018. Penggawa Les Bleus pun diharapkan ada yang menjadi pemenang Ballon d'Or.

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain yang menonjol saat Prancis menjadi juara di Rusia. Keduanya sama-sama mencetak empat gol.

Di lini belakang, ada Raphael Varane. Dia menjadi pemain kesembilan yang mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia. Dengan modal itu, bek Real Madrid itu juga pantas menjadi kandidat peraih Ballon d'Or.

Ketiga pemain itu bisa bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain masih menunjukkan permainan yang luar biasa di level klub.

Messi tampil produktif bersama Barcelona dengan catatan 45 gol yang dicetak. Dia membawa Los Cules menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey.




Sementara itu, Ronaldo membawa Madrid menjuarai Liga Champions. Dia juga tak kalah produktif dengan catatan 44 kali menjebol gawang lawan.

Dengan prestasi menjuarai Piala Dunia 2018, pemain-pemain Prancis dinilai layak untuk menjadi peraih bola emas. Oleh karena itu, pantas kalau pelatih Si Biru, Didier Deschamps, ingin anak asuhnya yang menjadi peraih bola emas.

"Saya berharap pemain Prancis yang menjadi pemenang Ballon d'Or, itu akan menjadi hal bagus," kata Deschamps di Marca.

"Untuk apa yang sudah mereka lakukan di Piala Dunia, dan karena mereka memenangi ajang itu," kata dia lagi.






(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed